Dewan Sekadau Nilai PPPK Mampu Akomodir Putra Putri Daerah

Secara umum Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Sekadau, Senin 26 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno nilai PPPK guru dan non guru telah mampu akomodir putra putri daerah.

Harap semua tenaga honorer di atas 3 tahun di Sekadau bisa diangkat jadi PPPK, Senin 26 September 2022.

Secara umum Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Polres Sekadau Musnahkan 12,46 Gram Sabu Hasil Tindak Pidana Narkotika

Rekrutmen PPPK guru dan non guru juga sudah dimulai sejak beberapa tahun terakhir khususnya di Kabupaten Sekadau. Hingga pada tahun 2022, rekrutmen PPPK Guru sebanyak 158 dan non guru sebanyak 69 kuota juga diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun 2022.

Menurut Subarno, PPPK adalah alternatif untuk mengatasi kekurangan tenaga, seperti guru dan kesehatan. Dimana PPPK dinilai sudah cukup mampu mengakomodir putra putri daerah. Khususnya mereka yang sudah mengabdi sebagai honorer lebih dari tiga tahun.

Berbeda dengan rekrutmen CPNS yang bisa diikuti secara umum. Namun akhirnya banyak yang tidak mampu bertahan lama di daerah penempatan.

"Hanya kendalanya banyak pendidikannya yang tidak linier, sehingga dalam proses rekrutmen tidak memenuhi persyaratan.  Kita berharap semua tenaga honorer yang sudah mengabdi di atas tiga tahun bisa di angkat jadi PPPK, " kata Subarno.

Pihaknya pun akan melaksanakan pengawasan sesuai tupoksinya dengan berkoordinasi dengan dinas terkait. Khususnya pengawasan bagi mereka yang sudah memenuhi syarat namun tidak dapat mengikuti rekrutmen PPPK. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved