Lokal Populer

Bupati Citra Berharap Infrastruktur Jalan di Kayong Utara Jadi Atensi Pemprov Kalimantan Barat

Fokus infrastruktur tahun 2023 nanti, yakni peningkatan infrastruktur jalan termasuk yang ada di wilayah Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalbar

TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Kondisi akses jalan Siduk, Desa Simpang Tiga Menuju Sukadana di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Minggu 25 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Infrastruktur jalan menjadi hal utama dalam memberikan akses transportasi bagi masyarakat.

Termasuk infrastruktur jalan utama menuju ke Kabupaten Kayong Utara, yakni jalan Siduk desa simpang tiga - Sukadana dan Sukadana - Teluk Batang.

Fokus infrastruktur tahun 2023 nanti, yakni peningkatan infrastruktur jalan termasuk yang ada di wilayah Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Atas hal tersebut, Bupati Kayong Utara Citra Duani beberapa waktu lalu menyampaikan harapannya dengan telah digelontorkan dana peningkatan jalan siduk-sukadana dan sukadana-teluk batang tahun ini dapat memberikan akses kelancaran arus transportasi bagi masyarakat.

Apresiasi Pemkab Kayong Utara Kepada Semua Pihak Atas Kontribusi Pencapaian Penurunan Stunting

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang ada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun pada 2023 nanti juga akan memfokuskan untuk infrastruktur jalan.

“Untuk jalan Siduk-Teluk Batang (infrastruktur jalan), tahun depan akan digelontorkan dana (peningkatan jalan),” terang Bupati Citra beberapa waktu lalu.

Bupati Citra mengatakan, bahwa infrastruktur jalan di Kabupaten Kayong Utara juga diharapkan menjadi atensi Pemprov Kalimantan Barat.

Citra menuturkan, bukan hanya infrastruktur jalan saja menjadi fokus pembangunan kedepannya tetapi di berbagai bidang juga.

“Tak bosan-bosannya, disampaikan langsung kepada Gubernur Kalbar bukan hanya masalah jalan Siduk-Teluk Batang tapi juga status jalan,” jelas Citra. Ini semua upaya kita, dalam rangka mempercepat arus transportasi,” tukasnya.

Berikan Perubahan

Infrastruktur jalan menjadi atensi bersama, dalam peningkatan maupun pembangunan jalan yang mengalami kerusakan dan lain sebagainya.

Dari hal tersebut, Infrastruktur jalan utama di wilayah Kabupaten Kayong Utara juga diharapkan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara Komitmen Jalankan Program Strategis

Mengenai hal ini, Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi mengatakan bahwa infrastruktur jalan dari Siduk, Desa Simpang Tiga hingga Kecamatan Sukadana, dan Kecamatan Sukadana, Teluk Melano sampai Kecamatan Teluk Batang diharapkan menjadi perhatian serius dalam memberikan akses kelancaran transportasi.

Sarnawi mengucapkan terima kasih, atas atensi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terhadap jalan di Kabupaten Kayong Utara ditahun ini dan tahun 2023 mendatang. 

“Saya selaku Ketua DPRD mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar,” ujar Ketua DPRD Kayong Utara ini. Minggu 25 September 2023. 

Sarnawi menuturkan, semoga fokus infrastruktur jalan tahun 2023 nanti dapat memberikan perubahan termasuk dalam rangka peningkatan jalan di daerah Kabupaten Kayong Utara.

“Mudah-mudahan tahun 2023, apa yang disampaikan bisa tuntas jalan Siduk sampai ke Teluk Batang,” tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved