Bhayangkari Cabang Polres Ketapang Gelar Lomba Fashion Show, Meriahkan HKGB ke-70

kegiatan fashion show ini, memperkenalkan dan menampilkan produk desain baju dan tas trendi hasil desain Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Humas Polres Ketapang.
Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana (tengah) bersama peserta fashion show dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022. Foto Humas Polres Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Puluhan anggota Bhayangkari dan Polwan dari Polres Ketapang mengikuti lomba fashion show dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022.

Kegiatan fashion show ini berlangsung di Aula Mapolres Ketapang pada Minggu 25 September 2022 malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut dan sekaligus menjadi juri acara lomba, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny Ayu Yani Permana, Ketua GOW Ketapang Ny Septiana Ismet Siswadi, Ketua Persit Kodim 1203 Ketapang Ny Minggar Alim Mustofa dan Ketua Jalasenatri Ketapang Ny Yani Bambang Nugroho.

Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, Ny Ayu Yani Permana menyebut, lomba fashion show tersebut diikuti oleh 20 peserta dari anggota Bhayangkari, Polwan Polres Ketapang serta dari guru Taman Kanak Kanak Yayasan Kemala Bhayangkari Ketapang.

Selain dalam rangka memeriahkan HKGB ke-70 tahun 2022, kegiatan ini juga dalam rangka menggelorakan produk industri kreatif.

Tiga Pejabat Utama & Lima Kapolsek di Polres Ketapang Berganti, AKP Angga Pribadi Jabat Kasat Lantas

Di mana dalam kegiatan fashion show ini, memperkenalkan dan menampilkan produk desain baju dan tas trendi hasil desain Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang.

"Kegaitan fashion show hari ini selain untuk memeriahkan HKGB ke-70, juga dalam rangka menggelorakan budaya pakaian adat daerah yang ditampilkan para peserta," kata Ayu Yani Permana.

Terpisah, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana menjelaskan, digelarnya fashion show ini adalah salah satu bentuk promosi budaya melalui penampilan baju adat daerah nusantara yang dibawakan peserta.

Sekaligus melalui kegiatan fashion show ini dapat menggelorakan rasa cinta akan budaya adat di tanah air.

“Para peserta dengan anggun serta piawai mengenakan baju adat dari berbagai daerah di tanah air dan menampilkannya di atas panggung. Hal ini tentunya salah satu bagian upaya kita dalam melestarikan warisan adat budaya melalui promosi baju adat dari berbagai daerah," pungkasnya.

Dalam kegiatan lomba fashion show tersebut, keluar sebagai juara pertama penampilan baju adat adalah Ny Yuni Yasin selaku Ketua Seksi Kebudayaan Bhayangkari Cabang ketapang.

Juara kedua adalah Ny Anissa Nanda selaku Ketua Bhayangkari Ranting Kendawangan, serta sebagai juara ketiga adalah Ketua Bhayangkari ranting Manis Mata Ny Desi Adi Sudirman. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved