AKP Anuar Syarifudin Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Landak

Lanjutnya, mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi yang senantiasa berubah dan berkem

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ALFON PARDOSI
Upacara Sertijab Kasat Reskrim Polres Landak dari Iptu Sugiyono kepada AKP Anuar Syarifudin pada Senin 26 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina SIK SH MH memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim di Halaman Mapolres Landak pada Senin 26 September 2022.

Perwira upacara saat sertijab yakni AKP Syaiful Bahri, dan selaku Komandan Upacara adalah Ipda Fransiscus Edwin Lie Worabay. Kasat Reskrim Polres Landak berganti dari Iptu Sugiyono kepada AKP Anuar Syarfudin.

Dalam upacara sertijab juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang melakukan serah terima, dengan didampingi rohaniawan, dan setelah itu dilanjudkan dengan amanat inspektur upacara.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina menuturkan, serah terima jabatan yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Kapolda Kalbar. Dimana mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu wujud dari pembinaan karier anggota.

"Oleh karena itu, mekanisme pembinaan karier seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku. Agar mampu memberikan pelayanan terbaik di bidang pembinaan karier terhadap personel Polri, dengan tetap memperhatikan kepentingan organisasi dan individu secara seimbang," ujar Kapolres.

Pj Bupati Landak Membuka Kegiatan Hari Apoteker Sedunia 2022

Lanjutnya, mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi yang senantiasa berubah dan berkembang seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi lingkungan. Kemudian juga seiring perkembangan yang terjadi pada aspek-aspek lingkungan strategis, baik dalam tataran global, regional serta nasional.

Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin komplek. Disisi lain polri semakin dituntut untuk mampu menampilkan kinerja yang optimal dalam mengemban tugas pokok, baik sebagai aparatur penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta dalam memelihara kamtibmas.

"Oleh karena itu postur personel polri yang profesional, modern, terpercaya dan bermoral merupakan suatu persyaratan yang harus diwujudkan agar polri mampu memenuhi harapan seluruh stakeholder," kata AKBP Stevy.

Dirinya selaku pimpinan Polres Landak dan segenap keluarga besar staf Polres Landak menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada pejabat lama
atas dedikasi dan pengabdian selama melaksanakan tugas sebagai Kasat Reskrim.

"Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga saudara selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam meniti karier di Kepolisian," ucap Kapolres

Kepada pejabat baru, Kapolres ucapkan selamat datang di Polres Landak dan selamat atas amanah jabatan yang dipercayakan.

"Saya berharap cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Landak, dan saya percaya akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya," tutup Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved