Wabup Fahrur Rofi Nilai Dana Bagi Hasil CPO Akan Kurangi Beban Pembiayaan Daerah

Menurut Fahrur Rofi, apabila dana bagi hasil CPO itu terealisasi tahun depan maka membantu meringankan pembiayaan daerah untuk pembangunan.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengapresiasi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji karena telah mengusulkan agar Kalbar mendapat 50 persen dana bagi hasil CPO tahun 2023 mendatang. 

"Saya apresiasi kepada Bapak Gubernur Kalbar yang telah memperjuangkan hal tersebut. Sungguh merupakan hal yang luar biasa jika terealisasi hal tersebut," kata Fahrur Rofi kepada Tribun Pontianak, Minggu 25 September 2022.

Menurut Fahrur Rofi, apabila dana bagi hasil CPO itu terealisasi tahun depan maka membantu meringankan pembiayaan daerah untuk pembangunan.

Kadis Pertanian Sambas Dukung Usulan Gubernur Kalbar Tentang Dana Bagi Hasil CPO

"Sungguh merupakan hal yang luar biasa jika terealisasi hal tersebut, dikarenakan dapat juga membantu meringankan beban pembiayaan daerah dalam pembangunan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, terkait penyaluran CSR perusahaan sawit yang ada di Kabupaten Sambas harus dipenuhi lantaran merupakan kewajiban.

"Untuk penyaluran dana CSR dari para perusahaan sawit sebenarnya hal tersebut merupakan salah satu tanggung jawab perusahaan yang wajib dipenuhi," tegasnya.

Untuk penyaluran dana CSR, imbuh dia, direalisasikan pada perbaikan jalan yang bekerja sama dengan Pemda sudah mulai dilakukan.

"Contohnya, pembangunan jalan menuju Kebun Raya di Subah, Kecamatan Subah," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved