Tinjau Normalisasi Sungai, Wali Kota Tjhai Chui Mie Harap Dapat Atasi Banjir di Singkawang

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerangkan, proses normalisasi sungai ini akan terus dilakukan hingga sungai sepenuhnya bebas dari pendangkalan.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie tinjau proses normalisasi sungai di Gang Cisadane, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Minggu 25 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meninjau langsung proses normalisasi aliran sungai Singkawang di dekat gang Cisadane, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu 25 September 2022.

Normalisasi sungai ini menjadi satu diantara berbagai upaya dari Pemerintah Kota Singkawang untuk mengatasi banjir.

Selain di dekat gang Cisadane, normalisasi ini juga dilakukan di aliran sungai dekat gang kelapa dua, dan gang Sejati. Di mana ketiga sungai ini merupakan sungai yang langsung mengalir ke laut.

Dalam proses normalisasi sungai ini, Pemerintah Kota Singkawang menggunakan ekskavator dan ekskavator amphibi untuk mengeruk lumpur yang menyebabkan pendangkalan sungai.

Tjhai Chui Mie Sebut Revitalisasi Pasar Beringin Singkawang Murni untuk Kesejahteraan Pedagang

Sementara di sisi kanan dan kiri sungai diberi pembatas beton agar lumpur yang sudah dikeruk tidak kembali turun ke sungai.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerangkan, proses normalisasi sungai ini akan terus dilakukan hingga sungai sepenuhnya bebas dari pendangkalan.

"Pokoknya sampai selesai, tiap hari kami kerjakan sampai aliran sungai lancar untuk mengarah ke laut," ujar Tjhai Chui Mie, Minggu 25 September 2022.

Tjhai Chui Mie berharap, dengan dilakukannya normalisasi sungai ini dapat mengatasi banjir yang terjadi di Kota Singkawang. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved