Timnas

Komentar Pelatih Curacao Usai Dikejutkan Timnas Indonesia, Remko Bicentini Soroti Persoalan Ini

Curacao memang dipaksa kalah 2-3 dari timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Editor: Zulkifli
OFFICIAL TWITTER PSSI
Pemain Timnas Indonesia berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Curacao dalam laga FIFA Matchday 2022 International Friendly Match , Sabtu 24 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut komentar pelatih Timnas sepak bola Curacao Remko Bicentini usai timnya dikejutkan oleh Timnas Indonesia dalam laga uji coba pertama Sabtu 24 September 2022.

Walaupun secara peringkat FIFA Curacao ungguk jauh namun hasil akhir berkata lain.

Berlaga di Stadion GBLA Minggu, Curacao harus takluk 3-2.

Secara permainan Curacao memang sempat membuat kerepotan Timnas Indonesia, namun Timnas Garuda mampu keluar setelah sempat tertinggal lebih dulu dan membalikan keadaan.

Update Peringkat FIFA Timnas Indonesia Usai Menang vs Curacao di Laga Uji Coba

Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini, mengaku bahwa para pemainnya banyak melakukan kesalahan sehingga harus takluk dari timnas Indonesia yang tampil lebih bagus.

Curacao memang dipaksa kalah 2-3 dari timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Dalam laga ini Curacao yang awalnya lebih diunggulkan dari segi peringkat plus kualitas pemain, ternyata menelan kekalahan dari timnas Indonesia.

Padahal, sebenarnya Curacao sejak awal tampil lebih menekan dan sudah memberikan ancaman ke gawang Nadeo Argawinata.

Skor Indonesia Vs Curacao Banjir Gol ! Juninho Bacuna vs Marc Klok Berbalas | Hasil Timnas Hari Ini


Namun, para pemain timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan skuad Curacao hingga akhirnya tim asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Remko Bicentini tentu saja mengaku kecewa dengan penampilan para pemainnya.

Dia mengungkapkan bahwa para pemain Curacao lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Ini adalah pertandingan yang menarik untuk ditonton. Kami membuat 2 hingga 3 kesalahan," ujar Remko Bicentini kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu 24 Septmber 2022

"Saya memiliki keyakinan pada tim kami selama pertandingan, tetapi Indonesia bermain sangat baik dari pertahanan hingga menyerang."

"Kami punya sejumlah peluang di beberapa menit akhir pertandingan, sayangnya kami gagal memanfaatkan peluang tersebut," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved