Dampingi Gubernur Kalbar Bagikan Sembako, Bupati Satono Sebut Desa Wisata Temajuk Luar Biasa

"Untuk membangun Potensi Wisata itu intinya adalah masyarakat harus bersatu. Selain itu harus kompak dan solid, saling menyatukan tekad membangun untu

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Bupati Sambas H Satono saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerja Gubernur Kalbar ke Desa Temajuk, Sabtu 24 September 2022. Ratusan warga Temajuk mendapat bansos paket bahan pokok. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas H Satono mendampingi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berkunjung ke Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Sabtu 24 September 2022.

Bupati Sambas H Satono mendampingi Gubernur Sutarmidji untuk membagikan paket bantuan sosial kepada ratusan warga Desa Temajuk.

Bupati Sambas Satono mengatakan, Desa Wisata Temajuk memiliki potensi luar biasa. Dia mengatakan potensi wisata tersebut harus dimanfaatkan supaya Temajuk lebih dikenal.

"Untuk membangun Potensi Wisata itu intinya adalah masyarakat harus bersatu. Selain itu harus kompak dan solid, saling menyatukan tekad membangun untuk kita," jelasnya.

Satono mewanti-wanti agar dalam proses pembangunan supaya masyarakat tidak terbelah atau bertengkar. Dia menjelaskan bahwa Potensi Wisata Temajuk dilirik dan disorot oleh wisatawan domestik bahkan internasional.

"Jangan pernah berkelahi, Saya pesankan Temajuk ini bukan hanya skala daerah, bukan hanya sorotan orang Kalimantan Barat, tetapi bahkan sorotan nasional dan luar negeri," katanya.

Potensi Wisata Temajuk, Sutarmidji Minta Bupati Sambas Bentuk UPT Pengelola Temajuk

Karena, imbuh dia, Desa Wisata Temajuk merupakan daerah terdepan sebagai daerah perbatasan. Menurutnya, jangan sampai masyarakat tidak saling bertegur akibat pertarungan pemilihan kepala desa yang akan terselenggara.

"Bersatu kita teguh bercerai kita roboh, ini yang membuat Temajuk tidak akan maju-maju kalau kita terus menerus bertengkar," katanya.

Dia menambahkan, kedatangan Gubernur Kalbar untuk bersilaturahmi dengan warga Temajuk. Selain itu, Gubernur juga membagikan paket sembako untuk mengantisipasi dampak inflasi.

"Hari ini pak gubernur datang dengan rombongan, untuk bersilaturahmi, ini belum pernah ya gubernur datang seramai ini. Ia datang untuk membawa dan membagikan paket sembako," katanya.

Dia meminta warga yang menerima manfaat sembako harus mensyukuri nikmat tersebut. Sebab selain, bentuk sembako atau uang, rezeki yang paling berharga adalah kesehatan.

"Sabar dan bersyukur kepada Allah harus terus diperkuat, nikmat tidak harus berupa uang, tetapi kesehatan juga adalah nikmat yang paling besar," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved