Bupati Kayong Utara Citra Duani Harap Peningkatan Jalan Siduk-Teluk Batang Berjalan Maksimal

Atas hal tersebut, Bupati Kayong Utara Citra Duani beberapa waktu lalu menyampaikan harapannya dengan telah digelontorkan dana peningkatan jalan siduk

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Kondisi akses jalan Siduk, Desa Simpang Tiga Menuju Sukadana di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Minggu 25 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Infrastruktur jalan menjadi hal utama dalam memberikan akses transfortasi bagi masyarakat.

Termasuk infrastruktur jalan utama menuju ke Kabupaten Kayong Utara, yakni jalan Siduk desa simpang tiga - Sukadana dan Sukadana - Teluk Batang.

Fokus infrastruktur tahun 2023 nanti, yakni peningkatan infrastruktur jalan termasuk yang ada di wilayah Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Atas hal tersebut, Bupati Kayong Utara Citra Duani beberapa waktu lalu menyampaikan harapannya dengan telah digelontorkan dana peningkatan jalan siduk-sukadana dan sukadana-teluk batang tahun ini dapat memberikan akses kelancaran arus transportasi bagi masyarakat.

Apresiasi Pemkab Kayong Utara Kepada Semua Pihak Atas Kontribusi Pencapaian Penurunan Stunting

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang ada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun pada 2023 nanti juga akan memfokuskan untuk infrastruktur jalan.

“Untuk jalan Siduk-Teluk Batang (infrastruktur jalan), tahun depan akan digelontorkan dana (peningkatan jalan),” terang Bupati Citra beberapa waktu lalu.

Bupati Citra mengatakan, bahwa infrastruktur jalan di Kabupaten Kayong Utara juga diharapkan menjadi atensi Pemprov Kalimantan Barat.

Citra menuturkan, bukan hanya infrastruktur jalan saja menjadi fokus pembangunan kedepannya tetapi diberbagai bidang juga.

“Tak bosan-bosannya, disampaikan langsung kepada Gubernur Kalbar bukan hanya masalah jalan Siduk-Teluk Batang tapi juga status jalan,” jelas Citra. Ini semua upaya kita, dalam rangka mempercepat arus transportasi,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved