Pesona Pantai Temajok Kalbar Suguhkan Keindahan Pantai Sepanjang 44 KM Tanpa Putus

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergi Polda Kalbar bersama Pemprov Kalbar dalam hal ini Disporapar Kalbar untuk memperingati Hari Wisata Dunia

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Sutarmidji saat berbincang dengan Bupati Sambas ketika berada di pantai Temajok, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar, Sabtu 24 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari kedua Kunjungan Kerja (Kunker), Gubernur Kalimantan Barat ke Kabupaten Sambas, melanjutkan perjalanan ke Destinasi Wisata Temajok, yang berada di  Ujung Utara Kalimantan Barat, Sabtu 24 September 2022.

Sutarmidji menuju ke Destinasi Temajok, Kabupaten Sambas untuk  menghadiri acara Festival Pesona Temajok yang diinisiasi oleh Pemprov dan Polda Kalbar.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergi Polda Kalbar bersama Pemprov Kalbar dalam hal ini Disporapar Kalbar untuk memperingati Hari Wisata Dunia dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Sebelumnya, Gubernur Sutarmidji juga telah melepas Rally Wisata dan Expediton Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa yang merupakan satu rangkaian acara yang juga menuju Temajuk, Kabupaten Sambas, pada Jumat  23 September 2022.

ASITA Nilai Perlu Kolaborasi Maksimal Semua Elemen untuk Majukan Sektor Pariwisata di Kalbar 

Perjalanan Gubernur Sutarmidji bersama belasan mobil rombongan lainnya dari Kota Sambas ke Temajok dimulai pukul 06.00 WIB, dimana perjalanan yang tempuh menghabiskan waktu sekitar 2 jam lebih. 

Dari pantauan Tribun Pontianak, selama dua jam menempuh perjalanan dari Kota Sambas, ke Pantai Temajok tampak beberapa titik ruas jalan masih dilakukan pengerjakan seperti pengerasan jalan, dan masih ada jalan tanah kuning.

Namun kondisi jalan sudah tampak lebih baik, sebab Jalan yang di aspal banyak yang sudah selesai dikerjakan. 

Sesampainya di Pantai Temajok, riuh sambutan warga sekitar menyambut kedatangan Gubernur Sutarmidji yang didampingi oleh Bupati Sambas, serta disambut juga dengan lagu kebangsaan yang dinyayikancoleh ratusan siswa SD, SMP, SMA yang juga ikut menyambut kedatangan dengan Gubernur.

Sejenak sebelum acara di mulai, Sutarmidji sempat berkeliling disekitar pantai sembari menyapa dan berbincang dengan para warga. 

Pada acara tersebut juga dilakukan penandatangan batu prasasti oleh Gubernur Sutarmidji, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Prof DR Chryshnanda Dwilaksana, Kalolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro. 

Pada batu tersebut tertulis pads 24 September 2022 telah dilaksanalan Festival Pesona Temajok sebagai Wujud semangat kebangsaan masyarakat Kalbar dalam menjaga warisan leluhur benteng peradaban bangsa, serta keutuhan kedaulatan NKRI di Ujung Utara Kalimantan Barat.

Pada acara tersebut, juga dilakukan pelepasan penyu, simbolis Temajok sebagai Pusat edukasi Penyu di Kalbar.

Temajok bagaikan Surga yang terpendam di ekor Kalimantan, sebab memang masih banyak sekali potensi yang belum tergali secara maksimal. 

Maka dari itu, Sutarmidji mengatakan bahwa potensi Temajok bisa menjadi wisata Unggulan Kalbar, yang nantinya akan banyak dikunjungi oleh wisatawan hingga mancanegara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved