Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah di Kalbar, Pembukaan Rekening Warga LDII Difasilitasi BSI

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa peta jalan ekonomi syariah yang disusun DPP LDII menjadi guidance bagi daerah untuk menerjemahkan dalam program

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Warga LDII Kota Pontianak membuka rekening tabungan yang difasilitasi oleh BSI yang digelar di Ponpes Al Muqorrobun Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 24 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kerjasama antara Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam rangka penguatan ekosistem ekonomi syariah terus dikonkritkan, satu diantaranya ialah memfasilitasi pembukaan rekening tabungan bagi warga.

"Sesuai kesepakatan kerjasama antara BSI dan LDII yakni memanfaatkan layanan yang ditawarkan pihak bank. Alhamdulillah pembukaan rekening tabungan kita mulai," kata Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto disela-sela acara pembukaan rekening bagi warga LDII, di Aula Ponpes Al Muqorrobun Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 24 September 2022.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa peta jalan ekonomi syariah yang disusun DPP LDII menjadi guidance bagi daerah untuk menerjemahkan dalam program dan kegiatan. 

Jalan Penghubung Kota Pontianak dan Sungai Kakap Kubu Raya Akan Dibangun Pada 2023

"Road map itu menjadi guidance bagi seluruh jajaran struktural baik DPW, DPD maupun PC dan PAC dalam memperkuat ekosistem ekonomi syariah di Kalbar, salah satunya semua warga LDII diajak membuka rekening tabungan," tegasnya. 

Memiliki rekening tabungan di bank pendapat Susanto menjadi bukti tingkat literasi keuangan seseorang semakin baik.

"Apa yang dilaksanakan LDII kota hari ini sangat kami apresiasi, artinya tingkat literasi keuangan syariah cukup baik, sehingga warga bisa antusias membuka rekening," ungkapnya. 

Dirinya juga berharap dari kerjasama ini akan lahir SDM-SDM ekonomi syariah. Sehingga kedepannya bisa tercipta para SDM yang memiliki kemampuan di sektor ekonomi syariah.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Pontianak, Nurbambang mengaku senang dapat menindaklanjuti hasil MoU dengan BSI

"Untuk hari ini kita masih fokuskan untuk pembukaan rekening masjid, majelis taklim atau lembaga-lembaga dibawah naungan LDII, dan sebagian pribadi warga," katanya. 

Diyakininya, bahwa semua warga LDII bisa memiliki rekening tabungan di bank syariah. Jika dilihat dari antusias warga LDII cukup baik pada saat pelaksanaan pembukaan rekening 

"Mudah-mudahan angkanya terus meningkat sehingga seluruh warga LDII memiliki rekening di bank syariah," ucapnya.

Selanjutnya, Area Retail dan Transaksi Bisnis Manager (ARTBM) BSI, Reni Kurniasih mengaku senang bisa memfasilitasi warga LDII untuk mendapatkan layanan dari bank.

"Fasilitasi pembukaan rekening menjadi tugas kami sebagai lembaga perbankan,  apalagi LDII dan BSI telah melakukan kerjasama," katanya. 

Dari pimpinan pusat dirinya mengaku sering ditanyakan progress dari kerjasama yang telah ditandatangani. 

"Mungkin dari aspek kinerja hari ini saya patut berbangga karena setelah sebelumnya melakukan sosialisasi, maka bisa dimulai pembukaan rekening," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved