Wakapolda Kalbar Lepas Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa di Bengkayang

Wakapolda Kalbar dan para tamu undangan turut memberikan Bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak dengan kenaikan BBM.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/HUMAS POLRES BENGKAYANG
Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.IK, M.SI melepas peserta Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Pesona Pulau Temajuk 2022, di di Halaman Kantor Bupati Bengkayang. Jumat pagi, 23 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.IK, M.SI melepas peserta Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Pesona Pulau Temajuk 2022, di di Halaman Kantor Bupati Bengkayang. Jumat pagi, 23 September 2022.

Turut hadir Bupati Bengkayang Sebastinus Darwis, SE, MM, Wakil Bupati Bengkayang Drs. H. Syamsul Rizal, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, A. Md, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, S.E, M.Sos, Kabid Propam Polda Kalbar, Kombes Pol Andree Ghama Putra, S.H., S.I.K., Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andri Herindra, S.I.K, Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si., Danlanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav. Wahyu Pratomo Pujo Wahono, S.H., M.Han, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., Dandim 1202/SKW Letkol Kav I Nyoman Artawan S.Sos, PJU Polda Kalbar dan Kepala OPD dilingkungan Pemda Kab. Bengkayang dan Peserta Off-Road

Dalam sambutannya, Bupati Bengkayang Sebastinus Darwis, SE, MM mengucapkan Selamat Datang di Kabupaten Bengkayang dan berterima kasih kepada Gubernur dan Kapolda Kalbar menetapkan Kabupaten Bengkayang dalam Rute Off Road Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 tahun 2022.

Bupati Bengkayang menjelaskan bahwa Kabupaten Bengkayang dengan luas 5.396 KM2membentang dari pantai utara Kalbar hingga ke perbatasan Sarawak Malaysia dengan 2 kelurahan dan 122 desa serta 17 kecamatan. Letak Kabupaten Bengkayang ini menciptakan khazanah alam yang cukup bervariasi dengan terdapat 12 pulau serta lebih dari 156 potensi wisata alam dan budaya yang sangat menarik.

Baca juga: Lepas Rally Wisata Festival Pesona Temajuk, Sutarmidji Sebut Temajuk Potensi Jatung Wisata Kalbar

“Dalam rute Off Road Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa 2022 ini kita akan melewati beberapa Spot wisata menarik di Kabupaten Bengkayang seperti Air Terjun Jugan, Air Terjun Riam Merasap, Riam Pangar, Riam Parangek, Riam Berawant, Hutan Adat Pengajit, Gunung Besi di wilayah perbatasan, Kampung Budaya Bung Kupu’ak Jagoi Babang, serta berbagai spot wisata budaya yang terdapat di setiap desa dan Kecamatan di Kabupaten Bengkayang," kata Sebastinus Darwis.

“Atas pemerintah Kabupaten Bengkayang saya mengucapkan selamat melaksanakan petualangan dalam Eksplorasi Off Road Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa 2022 dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 serta dalam turut memeriahkan Festival Budaya Temajuk tahun 2022, semoga kita diberikan keselamatan dan kesehatan hingga sampai tujuan di Kabupaten Sambas,” tutup Bupati Bengkayang.

Pada kesempatan kali ini, Wakapolda Kalbar dan para tamu undangan turut memberikan Bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak dengan kenaikan BBM.

Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa ini diikuti oleh 131 kendaraan dari Offroader seluruh Kalimantan Barat. Pelepasan kendaraan Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa juga digelar secara serentak melalui zoom meeting di Kantor Gubernur Kalbar. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved