Sekda Sanggau Buka Rakor Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat dan Forum Kabupaten Sehat

Dikatakannya, untuk mewujudkan Sanggau sehat, pemerintah daerah telah menyiapkan strategi yang sejalan dengan pemerintah pusat.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Diskominfo Sanggau
Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka saat foto bersama saat membuka rapat koordinasi tim pembina Kabupaten/Kota sehat dan forum Kabupaten sehat di Aula Kantor Bapeda Sanggau, Kalbar, Kamis 22 September 2022. Diskominfo Sanggau. Ist. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka membuka rapat koordinasi tim pembina Kabupaten/Kota sehat dan forum Kabupaten sehat di Aula Kantor Bapeda Sanggau, Kalbar, Kamis 22 September 2022.

Adapun narasumber dalam rapat koordinasi tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting. Hadir juga tim pembina dari jajaran Forkompimda dan Kepala OPD terkait serta Forum Kabupaten Sehat yang terdiri dari ormas se-Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa program Kabupaten/Kota Sehat sejalan dengan salah satu poin seven brand image khususnya poin dua yaitu Sanggau Sehat.

Dikatakannya, untuk mewujudkan Sanggau sehat, pemerintah daerah telah menyiapkan strategi yang sejalan dengan pemerintah pusat.

Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Gelar Rapat Koordinasi PPID

Tim pembina bertugas membina, dan tim teknis dari semua dinas, karena dinas kesehatan ini tidak bekerja sendiri tetapi melibatkan semua unsur, termasuk forum Kabupaten sehat.

"Forum tersebut disebut forum Kabupaten/Kota Sehat atau sebutan lain yang serupa sampai tingkat kecamatan dan desa. Tugas kita di forum ini menyuarakan kondisi saat ini di masyarakat yang menjadi hambatan mewujudkan Kabupaten sehat,"katanya.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Kabupaten/Kota Sehat, Najori mengatakan bahwa Kabupaten/Kota sehat merupakan agenda dua tahunan Kementerian Kesehatan.

Dikatakannya, diberbagai daerah masih terdapat berbagai permasalahan yang dihadapi Kabupaten/Kota di Indonesia yang meliputi permasalah fisik, permasalah sosial, permasalah ekonomi dan permasalah Kabupaten/Kota.

"Untuk mendapatkan intervensi tersebut diperlukan pemberdayaan potensi dan semua sumber daya yang tersedia di Kabupaten/Kota. Serta membangun kemitraan yang solid antara masyarakat, pemerintah dan swasta," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved