Rayakan Milad ke-16, YBM PLN Ajak Yatim Duafa Dolanan Bareng

Saya bersyukur anak-anak Yatim duafa ini bisa mendapatkan hiburan yang bermakna. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan bantuan lainnya.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN UIP KLB
Tim YBM PLN berpose bersama anak-anak Yatim duafa yang mengikuti kegiatan “Dolanan Bareng Yatim Duafa” yang diadakan di Agrowisata Rekadena, Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 17 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Dalam rangka milad Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN yang ke-16, YBM PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) menggelar “Dolanan Bareng Yatim Duafa” yang diadakan di Agrowisata Rekadena, Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu 17 September 2022. 

Acara ini dilakukan dengan mengajak 30 anak Yatim duafa binaan Kurir Allah untuk bermain bersama YBM PLN yang juga dibantu oleh para mahasiswa penerima Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) YBM PLN UIP KLB.

“Kami ingin memberikan rasa percaya diri dan meningkatkan kreatifitas dari anak-anak.

Oleh karena itu kami mengajak mereka untuk bermain berbagai macam permainan yang dapat menumbuhkan semangat mereka mulai dari estafet karet, permainan kelereng, estafet air, perlombaan memindahkan tepung, dan juga estafet kain sarung.

Selain itu, lingkungan di Agrowisata Rekadena Kabupaten Kubu Raya ini sangat asri dan menjadi lokasi yang tepat untuk dijadikan tempat bermain anak-anak,” jelas Saparin, Ketua YBM UIP KLB.

Selain mengadakan berbagai perlombaan, Saparin menyebutkan YBM PLN juga menyalurkan bantuan paket sembako dan peralatan sekolah kepada para Yatim duafa.

Dukung Diversifikasi Pangan, PLN Bantu Kelompok Tani Kembangkan Porang

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan anak-anak tampak antusias dalam mengikuti berbagai kegiatan yang ada. Semoga anak-anak pulang dengan perasaan bahagia dan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” ujar Saparin.

Eko Hasmindarto, Ketua Kurir Allah mengapresiasi dan berterima kasih kepada YBM PLN atas upaya yang telah diberikan kepada anak-anak Yatim.

“Saya bersyukur anak-anak Yatim duafa ini bisa mendapatkan hiburan yang bermakna. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan bantuan lainnya dari YBM PLN.

Silaturahmi kami selama ini terus kuat, dan saya berharap semoga ini dapat bertahan dan dapat semakin memberikan dampak yang baik baik bagi mustahik maupun masyarakat luas,” ungkapnya.

Salah satu anak yatim, M. Fachry terlihat gembira selama mengikuti berbagai permainan.

“Tadi kami main banyak sekali dan seru. Saya sangat senang karena bisa bermain ramai bersama teman-teman.

Tidak hanya itu kami juga mendapatkan sembako dan peralatan sekolah, terima kasih YBM PLN,” tuturnya bersemangat.

Selama bulan September ini, YBM PLN UIP KLB telah melaksanakan beberapa program sosial kemasyarakatan maupun program ekonomi.

Seperti di antaranya bantuan biaya kebutuhan hidup bagi warga tidak mampu, pembuatan kandang dan bibit kambing untuk kelompok usaha, dan bantuan pom mini kepada UMKM.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved