Momentun Hantaru 2022, Berikut Capaian Kinerja BPN Sanggau

"Ada dua perusahaan, satu PT ASP di Desa Pana, Kecamatan Kapuas, dan satu lagi di Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam. Dikeluarkan kurang lebih masing-

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Kepala BPN Kabupaten Sanggau Komarudin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Momentum Hari Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2022, Kepala BPN Kabupaten Sanggau Komarudin menyampaikan capaian kinerja yang telah dilaksanakan BPN Sanggau, Kalbar.

"Dalam tahun 2022 ini, kita mendapat kegiatan program strategis nasional berupa PTSL dan redistribusi tanah,"katanya, Jumat 23 September 2022.

Untuk PTSL target pengukuran 2.414 dan hari ini selesai 100 persen. Kemudian, sertifikatnya ditargetkan 9147 bidang. "Kami targetkan di Minggu kedua Oktober 2022 ini sudah tuntas 100 persen,"jelasnya.

Kemudian, untuk redistribusi tanah, target 1900 di lima desa. Dan ada yang khusus di Kabupaten Sanggau ini yaitu pelepasan sebagian HGU. Jadi tanah masyarakat dalam HGU, dikeluarkan dari perusahaan.

"Ada dua perusahaan, satu PT ASP di Desa Pana, Kecamatan Kapuas, dan satu lagi di Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam. Dikeluarkan kurang lebih masing-masing 250 bidang,"jelasnya.

Wujudkan Media Ramah Anak, Dinsos P3AKB Sanggau Diskusi Bersama Wartawan

"Jumat ini selesai tuntas seluruhnya, yaitu 1900 untuk dipengukuran. Selanjutnya akan dilanjuti untuk terbit sertifikat dan didahului dengan sidang panitia pertimbangan landreform di Kantor Bupati, karena ketua nya Bupati. Kami targetkan Oktober 2022 ini akan tuntas semuanya. Baik PTSL maupun redistribusi tanah,"tambahnya.

Sementara untuk terobosan khusus pelayanan masyarakat, pihaknya tetap konsisten menuntaskan tunggakan yang lama. Dan sudah ada peningkatan penuntasan tunggakan.

Selain itu, BPN Sanggau juga ada pelayanan di mall pelayanan publik (MPP) Kabupaten Sanggau. "Kemarin ada lima layanan, sekarang ditambah satu lagi yaitu penyerahan sertifikat di MPP. Kemudian kita juga menyerahkan sertifikat di pintu gerbang BPN, dan penyerahan serifikat diantar ke alamat yang bersangkutan khusus manula, wakaf dan sertifikat tanah untuk yang sosial,"jelasnya.

Penyerahan sertifikat di pintu gerbang yaitu hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 Wib. Dan untuk di MPP pukul 13.00 wib hingga pukul 15.00 Wib. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved