Menuju Kedewasaan Daya, Dana dan Teologi, Gereja Protestan Kalbar Gelar Sidang Umum Sinode ke X

ia berharap seluruh pihak khususnya tokoh agama dapat terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Kalbar untuk menciptakan Kalbar yang harmonis.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Sidang Umum Sinode X tahun 2022 yang dilaksanakan Gereja Protestan Kalimantan Barat (GPKB), Jumat 23 September 2022. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gereja Protestan Kalimantan Barat (GPKB) menggelar Sidang Umum Sinode X tahun 2022.

Bertajuk bersama melayani untuk menjadi berkat di Kalimantan Barat Menuju kedewasaan dalam daya, dana dan teologi, Sidang Sidone dilaksanakan di Gereja Protestan Kalimantan Barat Jemaat Elim Pontianak jalan Rajawali, Sidang Umum Sinode tersebut dihadiri oleh Ketua Persekutuan Gereja Indonesia, perwakilan Pemerintah Provinsi Kalbar, Perwakilan Pemerintah Kota Pontianak, Polresta Pontianak, serta tokoh agama dan masyarakat, 23 September 2022.

Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Kalimantan Barat Pendeta Paulus Ajong menyampaikan bahwa Gereja Protestan Kalimantan Barat merupakan gereja yang bernaung pada PGIW Kalbar.

Pada Sidang Sinode ini dikatakannya pengurus melakukan evaluasi terhadap program yang telah dijalankan dan merumuskan dan menatapkan berbagai program baru yang akan dijalankan selema beberapa tahun mendatang, serta memilih pengurus baru.

Baca juga: Lepas Rally Wisata Festival Pesona Temajuk, Sutarmidji Sebut Temajuk Potensi Jatung Wisata Kalbar

"GPKB salah satu entitas masyarakat Kristen di Kalbar, dan kita selalu berharap warga GPKB dapat menjalankan berbagai program untuk masyarakat kedepan, dan kita berharap apa yang akan dilakukan kedepan untuk kebaikan GPKB dan menjadi berkat untuk masyarakat umum di Kalbar,"Tuturnya.

Kepada seluruh masyarakat GPKB di Kalbar ia berharap dapat membantu dan senantiasa menjadi bagian dalam menjaga keamanan dan kerukunan di Kalbar, terlebih tidak lama lagi Indonesia akan melaksanakan Pemilu Serentak.

Kemudian, Kepala Kesbangpol Provinsi Kalbar Hermanus berharap dari Sidang Sinode ini dapat melahirkan berbagai program yang senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Gereja sangat penting untuk membawa kedamaian, menanamkan berbagai kebaikan untuk umat, dan ini sangat relevan sekali dengan visi misi pemerintah Provinsi Kalbar, yang mana ingin mewujudkan suasana damai, kerukunan dan keharmonisan dalam keberagaman kita,"tuturnya.

Untuk mencapai hal itu, ia berharap seluruh pihak khususnya tokoh agama dapat terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Kalbar untuk menciptakan Kalbar yang harmonis. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved