Masyarakat Putussibau Minta Polisi Tertibkan Sepeda Motor Knalpot Racing

Dengan ini ayah dua anak itu meminta kepada pihak Kepolisian Polres Kapuas Hulu agar kembali menerbitkan sepeda motor berknalpot racing.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
Dok. Polres Melawi
Knalpot Racing ditertibkan jajaran Polres Melawi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Masyarakat Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu kembali meminta pihak Kepolisian di Polres Kapuas Hulu, agar menertibkan sepeda motor yang berknalpot racing yang selalu menggangu kenyamanan masyarakat.

Hal dirasakan oleh sejumlah masyarakat di Putussibau, diantaranya adalah, Julian mengakui sangat terganggu apabila ada sepeda motor berknalpot racing lewat. "Ribut dan mengganggu istirahat," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat 23 September 2022.

Dengan ini ayah dua anak itu meminta kepada pihak Kepolisian Polres Kapuas Hulu agar kembali menerbitkan sepeda motor berknalpot racing.

"Kalau perlu larang para bengkel jual knalpot racing di bengkel," ungkapnya.

Pemda Kapuas Hulu Dorong Pengakuan dan Perlindungan Masyakarat Hukum Adat

Keluhan yang sama disampaikan oleh seorang warga Putussibau lainnya yaitu, Sanah, dimana menurutnya saat ini sepeda motor berknalpot racing semakin merajalela berkeliaran di wilayah Putussibau.

"Pokoknya saya terganggu keberadaan sepeda motor berknalpot racing tersebut, diharapkan pihak Kepolisian di Polres Kapuas Hulu agar segera menertibkan sepeda motor yang berknalpot racing tersebut," ungkapnya.

Warga lainnya juga, Alex menambahkan persoalan sepeda yang berknalpot racing sudah sering dirinya laporkan ke anggota Polisi, namun masih ada masyarakat yang menggunakan sepeda motor berknalpot racing tersebut.

"Jadi selain melakukan penertiban sepeda motor berknalpot racing tersebut, juga perlu memberikan sosialisasi ke pihak bengkel terkait larangan menjual knalpot racing," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved