Lepas Rally Wisata Festival Pesona Temajuk, Sutarmidji Sebut Temajuk Potensi Jatung Wisata Kalbar

Gubernur Sutarmidji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Kalbar dengan telah terselenggaranya kegiatan Rally Wisata ini.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Adpim Provinsi Kalbar
Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji bersama Wagub Ria Norsan melepas ratusan peserta Rally Wisata dan Expediton Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa yang akan menuju Temajuk, Kabupaten Sambas, Jumat 23 September 2022.// Adpim Provinsi Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat ( Kalbar ) Sutarmidji bersama Wagub Ria Norsan melepas ratusan peserta Rally Wisata dan Expediton Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa yang akan menuju Temajuk, Kabupaten Sambas, Jumat 23 September 2022.

Pelepasan rombongan dari depan Kantor Gubernur Kalbar itu juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar, seperti Kapolda, Pandam XII Tanjungpura, Ketua DPRD dan para pejabat lainnya.

Para peserta yang berangkat menggunakan berbagai kendaraan mulai dari roda empat hingga sepeda motor itu nantinya akan mengikuti rangkaian kegiatan Festival Pesona Temajuk pada, Sabtu 24 September 2022.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergi Polda Kalbar bersama Pemprov Kalbar dalam hal ini Disporapar Kalbar untuk memperingati Hari Wisata Dunia dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara. Kemudian dirangkaikan dengan Ekspedisi Bayangkara Khatulistiwa yang mengangkat tema “Festival Pesona Temajok”.

One Piece Film: Red Tayang Perdana di Bioskop Pontianak, Tiket Habis Terjual Hingga Booking 2 Studio

Pada sambutannya, Gubernur Sutarmidji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Kalbar dengan telah terselenggaranya kegiatan Rally Wisata ini.

Sutarmidji mengatakan Temajok ini sebetulnya wilayah yang sangat indah, Kalau dikembangkan sebagai jangung wisata di Kalbar.

“Disamping itu kita juga perlu melakukan kegiatan disana karena ada satu pulau yang sebelahnya Malaysia, sebelahnya kita. Sedangkan aktivitas Malaysia sangat tinggi disana, kalau kita tidak melakukan aktivitas disana maka kasus sengketa seperti Sipadan bisa saja terjadi. Kita tidak ingin itu terjadi apalagi disana,”tegasnya.

Sutarmidji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XII Tanjungpura terkait pos Pamtas yang berjarak hanya 30 meter dari perbatasan, akan tetapi Pos Imigrasi masih 3 KM dari perbatasan.

“Harusnya kalau Malaysia 15 Meter dari perbatasan , Pos kita juga harus 15 meter dari perbatasan . Ini masih berjarak 3 KM, sehingga wilayah 3 KM ini, orang bebas masuk dan sebagainya ,”jelas Midji.

Ia berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan Polda Kalbar sinergi bersama Pemprov Kalbar ini, nantinya Temajok semakin dikenal menjadi jantungnya pertumbuhan dan perkembangan wisata di Kalbar.

“Tempatnya sangat indah apalagi ada penangkaran penyu dan kontur tanah yang bagus, ada perbuktian dan pantai yang teduh . Tidak ada pantai yang lebih dari 20 km panjangnya dari Paloh selain di Temajok,”ujarnya.

Sutarmidji atas nama Pemprov Kalbar sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi dikaitkan dengan giat sosial yang perlu dilakukan yakni untuk mengantisipasi kenaikan inflasi.

“Saya lihat banyak yang bawa beras, yang memang kita harus jaga inflasinya karena beras ketika menyumbang inflasi itu lebih dari 74 persen. Kalau beras bisa dijaga tidak inflasi. Maka kita bisa menekan angka inflasi,”ujarnya.

Seperti sekarang, dikatakannya Kalbar masuk dalam urutan ke 28-29 nasional dan diharapkan bisa dijaga sampai akhir tahun, dan bisa membuat kalbar inflasinya rendah. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved