Kunker ke Sambas, Gubernur Kalbar Sutarmidji Siapkan 2000 Paket Sembako Gratis untuk Masyarakat

Khusus untuk Sambas ada sekitar enam titik lokasi yang akan mendapat bansos dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi itu.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kunker ke Sambas, Gubernur Sutarmidji serahkan bansos kepada masyarakat di Kecamatan Sambas, Jumat 23 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sambas, Jumat 23 September 2022 sore.

Agenda pertama yang dijalani dalam kunker tersebut adalah menyerahkan bantuan sosial (bansos) paket bahan pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi.

Dimana sebanyak 2000 paket bantuan sosial berupa bahan pangan gratis akan dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Sambas dibeberapa titik.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyampaikan kunker ke Sambas akan berlangsung sampai Senin 26 September 2022.

Khusus untuk Sambas ada sekitar enam titik lokasi yang akan mendapat bansos dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi itu.

Pada hari ini dua lokasi telah dikunjungi untuk menyerahkan langsung bansos tersebut yakni di Desa Saing Rambi dan Desa Lumbang, Kecamatan Sambas.

Hadiri Penyerahan Bansos, Bupati Sambas: Harus Bangga Jadi Petani

Rombongan Gubernur bersama Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Sambas Satono-Fahrur Rofi. Sementara di Yayasan BPK Sambas, Sutarmidji disambut Ketua Yayasan Yakob Pujana.

Gubernur Sutarmidji menargetkan dari enam lokasi itu setidaknya ada dua ribu paket bahan pangan bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun isi paket bahan pangan yang diserahkan itu mulai dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

“Ini sesuai arahan Bapak Presiden dalam rangka pengalihan subsidi BBM, kita harus kendalikan inflasi. Inflasi itu ketika harga naik dan daya beli menurun. Tapi kalau beras, Sambas alhamdulillah gudangnya, karena dari 100 persen, 74 inflasi itu disumbangkan dari beras," ungkapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved