KONI Sambas Dukung Kejuaraan Panjat Tebing Jelang Perhelatan Porprov

"Panjat tebing adalah sarana untuk pemantapan mental. Mayoritas peserta adalah usia pelajar SMA dengan rentang umur 20an," katanya.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Imam Maksum
Sebanyak 75 atlet panjat tebing kelompok umur dan umum mengikuti Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Sambas di Wall Climbing Sambas, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Jumat 23 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebanyak 75 atlet mengikuti Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Sambas Seri III kelompok umur dan umum di Wall Climbing Sambas, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Jumat 23 September 2022.

Sekretaris KONI Kabupaten Sambas, Yudi Mulyadi mengatakan sebanyak 75 peserta kejuaraan panjat tebing Piala Bupati Sambas di Kabupaten Sambas, diikuti mewakili kelompok umur dan umum se Kalimantan Barat.

"Kami memohon maaf karena Ketua KONI Kabupaten Sambas pada kesempatan ini tidak bisa menghadiri pembukaan," katanya dalam sambutan.

Dia mengatakan, pada prinsipnya kejuaraan Panjat Tebing ini sangat didukung mengingat tendensi sekarang dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat.

Hadiri Rakor PKH Bupati Sambas Sebut Sambas Mampu Hadapi Krisis Pangan

Lebih lanjut, KONI Kabupaten Sambas, kata dia, dalam rangka Porprov yang akan datang ini sudah pada tahapan pemantapan atlet untuk bertanding. Selain itu, kata dia, kuota atlet dalam kejuaraan Porprov tidak ada pembatasan kuota.

"Saya harap panjat tebing ini menjadi unggulan di Kabupaten Sambas. Selain cabang olahraga dayung, sepak bola, silat, salah satu unggulannya juga termasuk panjat tebing," katanya.

Dia menambahkan, pada tahun 2018 sampai dengan 2022 kestabilan prestasi panjat tebing bisa dijamin dan digaransi. Setiap even porprov medali cabang olahraga yang diraih atlet panjat tebing stabil.

"Kemarin hasilnya diantara 2 sampai 3 medali emas, 3 medali perak dan 7 medali perunggu. Kami memandang panjat tebing cabor unggulan yang prioritas dan unggulan," ujarnya.

Dia berharap kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Sambas seri III dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportifitas. Menurutnya, percuma kalau misalnya atlet dalam mengikuti kejuaraan dilakukan dengan tidak fair.

"Panjat tebing adalah sarana untuk pemantapan mental. Mayoritas peserta adalah usia pelajar SMA dengan rentang umur 20an," katanya.

Dia menambahkan bagaimana kedepannya masyarakat menerima kehadiran dan mendukung cabang olah raga panjat tebing ini kedepan dimana pun daerahnya.

"Bagaimana kegiatan dan even lainnya, pada cabor unggulan ini selalu mendapat ruang dan tempat untuk dilaksanakan menunjang atlet di Kabupaten Sambas," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved