Pemilu 2024

Ketua Partai Republik Satu Tersandung Korupsi, Keikutsertaan PRS di Pemilu 2024 Kini diujung Tanduk!

Partai Republik Saru merupakan satu diantara 24 Parpol yang saat ini tengah menjalani proses verifikasi berkas administrasi di KPU.

Tribunnews
Hasnaeni Moein merupakan ketua umum partai republik satu yang kini ditahan oleh kejaksaan agung hingga 20 hari kedepan, sementara KPU belum bisa memastikan secara pasti terkait status Partai Republik di Tahapan Pemilu 2024. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Partai Republik Satu ( PRS ) kini mengalami masa sulit usai ketua umumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi, Sebelumnya diketahui jika Hasnaeni Moein yang dikenal sebagai Wanita Emas ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pada Kamis 22 September 2022.

Keadaan ini tentunya membuat status keikutserraan PRS untuk ikut serta Pemilu 2024 kini diujung tanjuk.

Pasalnya Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Hasnaeni Moein sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020.

Partai Republik Saru merupakan satu diantara 24 Parpol yang saat ini tengah menjalani proses verifikasi berkas administrasi di KPU hingga 14 Oktober 2022.

Menanggapi ketua Partai Republik yang ditetapkan sebagai tersangka Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik belum bisa memberikan jawaban tegas atas pertanyaan tersebut.

Hanya saja Idham berpendapat jika pada tahapan pemilu tersebut Partai Republik Satu ( PRS ) tidak ada ketua umum maka dapat menyebabkan Parpol yang bersangkutan gagal ikut serta Pemilu 2024.

Tahapan Pemilu 2024 KPU RI Lakukan Validasi dan Akurasi Data Pemilih Berkelanjutan

Menurut Idham Partai Republik Satu merupakan satu dari 24 partai politik yang dokumen persyaratan pendaftarannya sedang diverifikasi administrasi.

Apabila Partai Republik Satu lolos tahapan verifikasi administrasi, maka selanjutnya akan mengikuti tahapan verifikasi faktual.

Pihak KPU akan mendatangi kantor tetap Partai Republik Satu tingkat pusat untuk membuktikan kebenaran pengurusnya.

Adapun Hasnaeni Moein sudah ditahan oleh Kejaksaan Agung selama 20 hari ke depan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved