Ketua KPID Kalbar Sebut Pentingnya Peraturan Daerah Dalam Penyerapan SDM Lokal

Pengaturan Daerah dalam mengelola Sumber Daya Lokal akan membuat Peraturan Daerah Lokal dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferlianus Tedi Yahya
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Deddy Malik bersama anggotanya lakukan silaturahmi dan mengunjungi kantor Tribun Pontianak, pada hari Jumat, 23 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Deddy Malik menyebutkan pentingnya peraturan daerah dalam penyerapan Sumber Daya Manusia (SDM), saat berkunjung ke kantor Tribun Pontianak pada hari Jumat, 23 September 2022.

"Pentingnya Perda itu pastinya ada beberapa hal, yang pertama tentunya penyerapan SDM, dengan adanya Perda otomatis lembaga penyiaran yang ada kaitannya dengan Kalbar akan mempunyai kewajiban untuk merekrut SDM lokal, "katanya.

Dengan adanya Sumber Daya Manusia lokal akan mempermudah dalam penyampaian konten lokal dan lebih detail.

"Kemudian disisi konten sendiri otomatis akan lebih terekspos lebih maksimal konten lokal karena SDM dari lokal mereka lebih tau dan lebih detail, sehingga potensi dari Kalbar sendiri bisa di repost maksimal bahkan di pentas nasional maupun dunia," terangnya.

Baca juga: KPID Kalbar Silaturahmi ke Kantor Tribun Pontianak

Selanjutnya, dengan adanya Pengaturan Daerah dalam mengelola Sumber Daya Lokal akan membuat Peraturan Daerah Lokal dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Dengan adanya Perda lokal itu akan memberikan tambahan baru berupa PAD kepada Kalimantan Barat sendiri, melalui regulasi yang ada di Perda itu sendiri, "jelasnya.

"Salah satunya mungkin LPB atau apapun TV kabel itu bisa diatur sehingga bisa mereka bisa memberikan kontribusi sesuai dengan proporsional yang diberikan Perda itu, "lanjutnya.

Selain itu dengan adanya Perda Lokal ia juga menjelaskan dapat meningkatkan kreatifitas di daerah dan akan berlomba-lomba dalam persaingan positif sehingga program siaran atau lokal kontennya lebih bervariatif, berkualitas dan sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved