Jasa Raharja Sintang Inisiasi Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Rapat ini dihadiri juga oleh Sat Lantas Polres Sintang, Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Foto Dok Jasa Raharja
PT Jasa Raharja Perwakilan Sintang menggelar Rapat FKKL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perwakilan Sintang di Jln. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 3 Kabupaten Sintang, Kamis, kemarin. 

Citizen Reporter

Dedy, Bidang Asuransi dan Humas Jasa Raharja Sintang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - PT Jasa Raharja Perwakilan Sintang menggelar Rapat FKKL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perwakilan Sintang di Jln. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 3 Kabupaten Sintang, Kamis, kemarin.

Rapat ini dihadiri juga oleh Sat Lantas Polres Sintang, Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Dalam rapat ini dilakukan Analisa dan Evaluasi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sintang.

"Kegiatan rapat ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali peran dan fungsi dari masing-masing stakeholder dalam keanggotaan Forum Komunikasi Lalu Lintas sebagai wadah menyampaikan inovasi-inovasi bersama," kata Kepala Jasa Raharja Perwakilan Sintang, Ineng S.P Wahyuni.

Baca juga: Pemda Kapuas Hulu Dorong Pengakuan dan Perlindungan Masyakarat Hukum Adat

PT Jasa Raharja Perwakilan Sintang meliputi 5 wilayah kerja Kabupaten yaitu Kabupaten Sintang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu.

Dari periode Januari 2022 sampai dengan Agustus 2022 Total santunan yang telah dibayarkan sebesar Rp. 5.042.975.862,-, yang terdiri dari santunan meninggal dunia Rp. 4.762.000.000,- dan santunan luka-luka Rp.259.188.741,- mengalami kenaikan aktivitas 20.51 persen Dari tahun 2021 di periode yang sama.

"PT Jasa Raharja Perwakilan Sintang, Sat Lantas Polres Sintang serta Dinas Perhubungan Sintang, bersama FKKL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan dan kendaraan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, tetap mengutamakan keselamatan, memperhatikan kelaikan kendaraan dan kesiapan kecakapan berkendaraan serta kesehatan pengendara untuk meningkatkan keselamatan dan meminimalisir kecelakaan serta fatalitas korban," imbau Ineng. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved