Jambore Pencak Silat Sekda Cup Bergulir, 187 Pendekar Rebutkan Trofi Tertinggi Wira Utama

Pendekar bergelar Wira Utama ini menyebut, bahwa pencak silat adalah olah raga atau bela diri tradisional asli milik bangsa Indonesia.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Ketapang
Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo bersama jajaran Forkopimda Ketapang menekan tombol sirine tanda bergulir nya Jambore Pencak Silat Sekretaris Daerah (Sekda) Cup tahun 2022 yang digelar Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Ketapang resmi bergulir, Kamis 22 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Jambore Pencak Silat Sekretaris Daerah (Sekda) Cup tahun 2022 yang digelar Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Ketapang resmi bergulir, Kamis 22 September 2022.

Kegiatan dalam rangka menyerakkan HUT TNI ke-77 tersebut dimulai dengan apel akbar seribu pendekar di halaman Kantor Bupati Ketapang yang dibuka langsung Sekda Ketapang, Alexander Wilyo.

Sekda Ketapang sekaligus Ketua Pembina IPSI Ketapang, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas kehadiran para pendekar dalam kegiatan apel akbar Jambore Pencak Silat Sekda Cup.

"Ini akan menjadi potensi SDM Ketapang yang harus kita bina dan perhatikan agar dapat menyokong, mendukung dan modal untuk membangun Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," kata Alex.

Pendekar bergelar Wira Utama ini menyebut, bahwa pencak silat adalah olah raga atau bela diri tradisional asli milik bangsa Indonesia.

Karenanya harus tetap dilestarikan agar tidak punah

Dalam Rangka HUT TNI KE -77, Polres Ketapang Beserta Anggota Hadiri Senam Bersama

"Pencak silat harus kita rawat, kita jaga serta lestarikan dan kembangkan. Sehingga pencak silat bisa maju dan semakin jaya di Ketapang, Kalbar dan Indonesia pada umumya," ujarnya.

Menurut mantan Kepala BPKAD Kabupaten Ketapang itu, pencak silat Sekda Cup sebenarnya ide sederhana.

Namun, ia tidak menyangka respon masyarakat khususnya para pendekar pengurus IPSI luar biasa.

"Kalau setuju, tahun depan jambore pencak silat akan terus kita adakan. Tolong Dispora anggarkan dan kita akan buat lebih meriah, kita undang tidak hanya pendekar Ketapang, tapi seluruh pendekar Se-Kalbar," tegasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved