Jalan Singkawang-Bengkayang Ditingkatkan, Ketua TMWB Singkawang: Terimakasih Gubernur

Menurut penuturannya, jalan Singkawang-Bengkayang memang dalam kondisi yang kurang baik, terdapat kerusakan di berberapa titik di jalan Singkawang-Ben

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Sejumlah pengendara melintasi jalan di Singkawang-Bengkayang yang sedang dalam proses peningkatan. Jumat 23 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Rencana Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji untuk meningkatkan jalan Singkawang-Bengkayang disambut baik masyarakat.

Satu diantaranya datang dari Sutopo, Ketua Truk Mania West Borneo (TMWB) Singkawang sekaligus warga Kecamatan Singkawang Timur.

Sutopo berterimakasih kepada Gubernur Kalimantan Barat atas rencana peningkatan sekaligus perbaikan jalan di Singkawang-Bengkayang ini.

"Saya mewakili teman-teman sopir dan atas nama masyarakat Singkawang Timur mengucapkan terimakasih pak Gubernur yang sudah memperbaiki infrastruktur di Singkawang Timur," kata Sutopo, Jumat 23 September 2022.

Menurut penuturannya, jalan Singkawang-Bengkayang memang dalam kondisi yang kurang baik, terdapat kerusakan di berberapa titik di jalan Singkawang-Bengkayang ini.

Peringatan Hantaru 2022, Kantor Pertanahan Singkawang Fokus Tingkatkan Mutu Pelayanan Masyarakat

"Karena kalau kita lihat secara keseluruhan, memang di Singkawang Timur ini masih kurang baik jalannya," katanya.

Dirinya menyakini, Gubernur Sutarmidji sudah memiliki analisa dan perhitungan yang matang untuk perbaikan jalan Singkawang-Bengkayang dengan pagu anggaran Rp 45 miliar tersebut, baik untuk kualitas jalan dan panjang jalan tersebut.

"Mudah-mudahan dengan anggaran Rp 45 miliar ini dapat mencukupi perbaikan jalan ini," ujarnya.

Dia berharap, pemerataan pembangunan oleh Pemeritah dapat terus bekelanjutan, dan proses pengawasan serta perawatan juga maksimal, sehingga kualitas jalan baik dan dapat bertahan lama.

"Harapan kami tidak hanya dikerjakan saja, tetapi ada proses pengawasan dan perawatan yang baik. Kita tahu kontur jalan kita ini sangat labil, dan muatan serta tonase juga banyak yang melintasi jalan ini, jadi perlu adanya pengawasan dan perawatan yang baik," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved