IWAS Sekadau Sosialisasikan Medsos Sehat Bagi Prajurit dan Persit Kodim 1204/ Sanggau - Sekadau

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 84 orang prajurit dan persit dari Koramil 01 hingga Koramil 22, Kodim 1204/Sanggau.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Sosialisasi penggunaan media sosial sehat kepada Prajurit dan Persit jajaran Kodim 1204/Sanggau - Sekadau, di Aula Satria Wibawa Kodim 1204/Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 23 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, SEKADAU - Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) memberikan sosialisasi penggunaan media sosial sehat kepada Prajurit dan Persit jajaran Kodim 1204/Sanggau - Sekadau, di Aula Satria Wibawa Kodim 1204/Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 23 September 2022.

Kasdim 1204/Sgu Mayor Arm. Ananto Kristowo, mengatakan latar belakang kegiatan tersebut mengingat arus media dan digitalisasi yang saat ini berkembang sangat pesat di Indonesia. Sehingga Kodim 1204/Sanggau menganggap perlu adanya sosialisasi pemberian materi tentang media sosial sehat kepada Prajurit dan Persit.

"Karena apabila kita sudah melontarkan informasi ke media sosial, siapapun bisa melihat. Pengalaman kami seperti ada beberapa ibu persit dan anggota yang berkomentar di medsos dan berdampak negatif. Sehingga sosialisasi ini penting agar kita lebih cerdas, bijak dalam bermedia sosial, " kata Mayor Arm Ananto Kristowo.

Predikat WTP 10 Kali Berturut-turut, Bupati Sekadau Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 84 orang prajurit dan persit dari Koramil 01 hingga Koramil 22, Kodim 1204/Sanggau. Selain itu juga dihadiri Kabag Ops Polres Sanggau dan Diskominfo Sanggau.

Senada, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau, Tiara Destafia, menyambut baik sosialisasi tersebut. Menurutnya banyak pengetahuan dan pengalaman yang dibagikan oleh IWAS.

"Kami berharap pertemuan seperti ini bisa berlanjut sehingga pengetahuan kami bisa bertambah. Kalau untuk Persit belum pernah mengadakan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Tiara menuturkan keinginannya agar kedepan dapat mengadakan sosialisasi khusus jurnalistik bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana sebagai bekal dalam menjalankan media sosial organisasi.

Sementara itu, Ketua IWAS, Abdu Syukri berterima kasih karena Kodim 1204/Sanggau telah memberi ruang bagi IWAS dalam berbagai pengetahuan mengenai penggunaan media sosial yang sehat. Mengingat sosialisasi tersebut juga terdapat dalam program kerja IWAS. Namun sasarannya adalah para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Sekadau. Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Dina Mariana, Bendahara IWAS. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved