Lokal Populer

Hadirnya Pabrik Kelapa Sawit Bisa Buka Lapangan Kerja Baru di Kabupaten Landak

Pemerintah Daerah Kabupaten Landak berharap bahwa dengan dibangunnya Pabrik Kelapa Sawit ini, bisa membuka lapangan kerja baru di Kabupaten Landak

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pj Bupati Landak Samuel SE Msi saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan PKS PT Hilton Duta Lestari 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pj Bupati Landak Samuel SE Msi menerangkan, dari data yang ada bahwa pada tahun 2021 investasi yang masuk di Kabupaten Landak ini sebesar lebih dari Rp 700 miliar. Kemudian pada tahun 2022 ini di semester pertama, sudah terealisasi investasi sebesar lebih dari Rp 642 miliar.

"Artinya sudah di atas 86 persen dari investasi yang ada dari tahun 2021. Dengan dibangunnya Pabrik Kelapa Sawit oleh PT Hilton Duta Lestari ini, berarti realisasi investasi di Kabupaten Landak akan bertambah sehingga melebihi dari realisasi tahun 202," ujar Samuel pada Kamis 22 September 2022.

Sebelumnya, Pj Bupati Landak menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Hilton Duta Lestari di Desa Pahokng, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak Rabu 21 September 2022.

Turut hadir Anggota Komisi II DPR RI Drs Cornelis MH, Anggota DPRD Landak, Kapolres Landak, Dandim 1201/Mempawah, Pimpinan PT Hilton beserta jajaran, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Pj Bupati Landak Bersama Ketua DPRD Landak Hadiri Pagelaran Budaya Robo-Robo di Desa Karangan

Forkopimcam Mempawah Hulu, Forkopimcam Menjalin, Para Kepala Desa di Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Menjalin, dan para tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Landak Samuel juga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan peletakan batu pertama ini, melengkapi investasi-investasi yang ada di Kabupaten Landak.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Landak berharap bahwa dengan dibangunnya Pabrik Kelapa Sawit ini, bisa membuka lapangan kerja baru di Kabupaten Landak.

Khususnya di Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Menjalin.

"Tentunya dengan keberadaan Pabrik Kelapa Sawit ini juga akan mendorong kegiatan ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Landak akan meningkat," ungkapnya.

Samuel juga berharap, nantinya semua yang mengelola pabrik ini merupakan penduduk setempat setelah adanya alih teknologi di masa yang akan datang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved