Gelar Apel Gabungan Penyerahan Hak Kekayaan Intelektual, Sekda Soroti Banyak Pegawai yang Tak Hadir

"Kita sebagai ASN adalah pelayan masyarakat. Artinya kita tidak hanya bekerja untuk diri sendiri, tetapi yang paling utama adalah untuk masyarakat, da

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,MSi saat memimpin Apel Pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo memimpin apel gabungan dalam rangka penyerahan hak kekayaan intelektual motif batik Akar Tali Nyawe, Kamis 22 September 2022.

Apel diikuti pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Pada kesempatan itu, Alex menyampaikan bahwa apel ini salah satu upaya untuk disiplin memupuk kebersamaan dan tanggung jawab terhadap tugas sebagai pejabat dan ASN.

Kemudian, dalam rangka membangun kesamaan persepsi, menyamakan pemikiran dan menyamakan sikap dalam membangun daerah ini.

"Kita sebagai ASN adalah pelayan masyarakat. Artinya kita tidak hanya bekerja untuk diri sendiri, tetapi yang paling utama adalah untuk masyarakat, daerah, bangsa dan negara ini," kata Alex.

Jambore Pencak Silat Sekda Cup Bergulir, 187 Pendekar Rebutkan Trofi Tertinggi Wira Utama

Menurut Alex, karenya perlu sikap attitude dan mental yang harus dijaga. Sehingga kinerja semakin meningkat dalam membangun Ketapang.

"Kita harus saling mengingatkan, karena kita ingin bersama-sama Ketapang ini lebih maju, pemerintah lebih baik, meningkat kinerjanya dan meningkat mental kita," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Alex juga menyoroti sedikitnya peserta yang hadir saat apel.

Ia berpendapat, ketidakhadiran tanpa keterangan artinya tidak satu hati.

"Peserta apel hari ini lebih sedikit. Karena itu saya minta kepala BKPSDM memberikan keterangan kepada saya, siapa yang hadir dan tidak hadir lengkap dengan keteranganya," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved