Evaluasi Program Strategis KUMKM, Diskop-UKM Kalbar Lakukan Monitoring

"Tentu pertemuan ini untuk memperoleh bahan masukan untuk penyusunan dan penentuan target kegiatan-kegiatan strategis ditahun mendatang," ujar Kepala

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Diskop UKM Provinsi Kalbar
Foto bersama Kadiskop UKM Provinsi usai menutup acara monitoring dan evaluasi program strategis bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM), di Hotel Gajahmada Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan pertemuan monitoring dan evaluasi program strategis bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM).

Pertemuan tersebut juga melibatkan dinas terkait kabupaten kota Se- Provinsi Kalbar yang digelar di Hotel Gajahmada Pontianak, Jumat 23 September 2022.

Usai menutup acara yang sudah berlangsung selama dua hari tersebut, Kepala Diskop-UKM Provinsi Kalbar, Junaidi mengungkapkan monitoring dan evaluasi tersebut digelar dalam upaya menjadi sarana untuk mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi bidang KUMKM.

Terutama dalam melaksanakan program dan kegiatan strategis baik dibidang koperasi maupun UMKM di seluruh kabupaten kota di Kalbar.

"Tentu pertemuan ini untuk memperoleh bahan masukan untuk penyusunan dan penentuan target kegiatan-kegiatan strategis ditahun mendatang," ujar Kepala Diskop-UKM Provinsi Kalbar Junaidi.

BREAKING NEWS - Mabes Polri Grebek Pabrik Sawmil di Desa Lintang Batang Kubu Raya Kalbar

Dirinya menambahkan hasil evaluasi yang dilakukan bersama oleh kabupaten kota maupun provinsi tersebut bisa menjadi pegangan untuk kedepan. Agar dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi dan UMKM bisa maksimal dan sesuai kewenangan masing-masing.

Ia menjelaskan pertemuan tersebut juga merupakan upaya membangun komunikasi antar pembina UMKM dan koperasi agar lebih efektif.

Sehingga kedepan bisa satu gerak dan satu langkah dalam rangka mewujudkan UMKM dan koperasi semakin lebih baik. Hal tersebut juga sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur yakni mewujudkan masyarakat Provinsi Kalbar yang sejahtera.

"Kita berharap lewat pertemuan ini kabupaten kota dan provinsi satu gerak dengan Kementrian Koperasi dan UKM terutama yang berkaitan dengan akses permodalan koperasi," ungkapnya.

"Harapan kita kedepan kesepakatan kita bisa diimplementasikan untuk kita bersama melakukan pembinaan lebih giat lagi kepada koperasi di Provinsi Kalbar," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved