Bupati Kayong Utara Citra Duani Ikuti Rakor Apkasi, Bahas Tentang Tenaga Non ASN

“Kami seluruh Apkasi se-Indonesia bersama Menpan Rb, membahas tindak lanjut penyelesaian permasalahan tenaga Non-ASN di lingkungan pemerintah daerah,”

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani telah mengikuti rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Puri Agung Convention Hall, Hotel Sahid, Jakarta, Indonesia.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Sekretaris Daerah Hilaria Yusnani bersama Plt Kepala BKPSDM kayong Utara hadir pada rakor tersebut. Bupati Citra berharap, pemerintah pusat dapat mencarikan solusi bagi tenaga Honorer di Kabupaten Kayong Utara.

“Kami seluruh Apkasi se-Indonesia bersama Menpan Rb, membahas tindak lanjut penyelesaian permasalahan tenaga Non-ASN di lingkungan pemerintah daerah,” terangnya.

Momen Perungatan Hantaru, Sigit Sampaikan Program Unggulan Kantor Pertanahan Kabupaten Kayong Utara

Lebih lanjut, diketahui Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 yang menegaskan bahwa ASN hanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK serta menetapkan masa kerja honorer dibatasi hingga tahun 2023. Untuk itu citra menilai perlu mempersiapkan opsi opsi terbaik menjelang penghapusan tenaga honorer.

“Bapak Menteri menampung aspirasi kami di daerah, dan kendala yang kami hadapi baik tentang masa depan Honorer maupun skema perekrutan PPPK untuk membuat regulasi yang tepat terkait masa depan tenaga honorer,” ungkapnya.

Berbagai regulasi dan opsi yang disiapkan oleh Kemenpan Rb kepada Daerah untuk menyelamatkan tenaga Honorer. Bupati Citra harapkan, tidak malah menimbulkan permasalahan baru seperti meningkatnya jumlah pengangguran di daerah.

“Banyak opsi yang kita bahas, mulai skema perekrutan PPPK yang memudahkan para honorer, pelatihan wira usaha, mengintervensi perusahan swasta tentang perekrutan ex tenaga honorer dan banyak lagi,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved