Wabup Ontot Buka Rapat Koordinasi Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bahwa kegiatan ini sangat perlu dilakukan dalam rangka pendataan secara baik terkait sosial ekonomi mas

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Sanggau, Yohanes Ontot saat foto bersama usai membuka kegiatan rapat Koordinasi Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahunan 2022 di aula Hotel Garden Palace Sanggau, Kalbar, Kamis 22 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Sanggau, Yohanes Ontot membuka kegiatan rapat Koordinasi Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahunan 2022 di aula Hotel Garden Palace Sanggau, Kalbar, Kamis 22 September 2022.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bahwa kegiatan ini sangat perlu dilakukan dalam rangka pendataan secara baik terkait sosial ekonomi masyarakat. 

Ontot berharap data tersebut bisa menjadi dasar data terintegrasi, sehingga setiap keputusan pemerintah yang diambil bisa benar dan tepat.

"Harapan kita tentu dengan Badan Statistik ini melakukan pendataan secara baik, karena ini melibatkan stakeholder sampai pada tataran bawah sampai RT. Saya kira tidak mungkinlah meleset, cuma saya tidak tau kriterianya seperti apa,"katanya, Kamis 22 September 2022.

Wabup Ontot Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Kebakaran di Desa Nanga Biang Sanggau

"Tapi harapan kita dengan data yang valid ini, pemerintah bisa mengambil keputusan yang cepat, tepat sampai pada sasaran,"tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sanggau, Murohman mengatakan bahwa Regsosek ini merupakan kegiatan besar dari sisi pendataan dengan melaksanakannya secara door to door ke seluruh penduduk.

"Kami melibatkan petugas pendataan lapangan cukup banyak, yaitu sebanyak 575 petugas lapangan yang kami rekrut dari desa. Petugas itu, kami utamakan berdomisili di desa sesuai dengan wilayah kerjanya. Itu strategi kami mendapatkan hasil pendataan yang berkualitas," tuturnya.

Untuk mewujudkan data yang berkualitas, ia berharap sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak khususnya pemerintah daerah sampai level yang paling rendah.

"Harapannya mereka mengawal pendataan ini untuk menjamin dari kualitas yang dilakukan oleh petugas lapangan seperti itu," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved