Tanam Cabai Varietas Cakra Jadi Cara Pemerintah Singkawang Tekan Inflasi Pangan

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kota Singkawang, Dwi Yanti menerangkan, penanaman cabe varietas cakra ini menjadi upaya

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Pemkot Singkawang
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Kepala Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kota Singkawang, Dwi Yanti menanam cabe varietas Cakra di hamparan Kelompok Tani Harapan Baru di Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kota Singkawang punya cara tersendiri untuk menekan inflasi pangan di Kota Singkawang.

Satu diantara cara tersebut yakni dengan menanam cabe varietas cakra di hamparan Kelompok Tani Harapan Baru di Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kota Singkawang, Dwi Yanti menerangkan, penanaman cabe varietas cakra ini menjadi upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi pangan, khususnya ketersediaan komiditi cabe rawit di Kota Singkawang.

Pemerintah Singkawang Akan Perbaiki Jalan Tani pada 2022 

"Hal ini menjadi upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi pangan, khususnya cabe rawit di Kota Singkawang," ujar Dwi Yanti, Kamis 22 September 2022.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengapresiasi DPKPP Kota Singkawang yang telah menggelar kegiatan penanaman cabe ini.

Ia juga berterimakasih atas komitmen dan kerjasama Poktan Harapan Baru yang menjaga kesuburan hasil panen yang berlimpah.

Lebih lanjut, Tjhai Chui Mie meminta agar masyarakat Kelurahan Sungai Bulan selalu mendukung komitmen pemerintah dalam memajukan Kota Singkawang melalui berbagai kegiatan yang membawa dampak positif.

Ia pun mengimbau kepada para petani cabe untuk menyampaikan berbagai kebutuhan untuk menunjang penanaman cabe rawit kepada penyuluh dan dinas terkait.

"Pesan saya kepada Kelompok Tani Harapan Baru harus menjaga kesehatan dan berkomitmen serta fokus dengan penanaman cabe ini. Jangan sungkan untuk sampaikan kepada Dinas PKPP Kota Singkawang sehingga apa yang diperlukan bisa dibantu agar menjadi lancar," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved