Syarat Urus KK Beda Kota? Berikut Cara Urus Pindah Kartu Keluarga Atar Provinsi!

Kartu Keluarga ( KK ) adalah Kartu Identitas Keluarga yang memuat data tentang susunan, hubungan dan jumlah anggota keluarga.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi Kartu Keluarga-Berikut ini cara dan syarat urus dokumen Kartu Keluarga Baru setelah pindah Provinsi, terdapat cara online dan offline. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kartu Keluarga ( KK ) adalah Kartu Identitas Keluarga yang memuat data tentang susunan, hubungan dan jumlah anggota keluarga.

Kartu Keluarga wajib dimiliki oleh setiap keluarga bahkan jika pindah domisili Kabupaten.

Kartu ini berisi data lengkap tentang identitas Kepala Keluarga dan anggota keluarganya.

Ketika pindah rumah atau tempat tinggal, perlu mengurus surat kepindahan di Dinas Dukcapil.

Lalu, bagaimana cara mengurus kartu keluarga saat pindah domisili antar provinsi?

Cara Urus KK dan Akta Kelahiran dengan Barcode, Berikut Fungsi Kode QR Dokumen Kartu Keluarga

Dengan memanfaatkan akses jaringan dan sistem online saat ini pengurusan dokumen tidak dipersulit mengingat seluruh instansi pelaksana contohnya dukcapil bisa diakses secara online maupun secara manual.

Jika memang anda pindah provinsi apalagi kepindahan tersebut berlainan pulau, tentu harus membuat dokumen Kartu Keluarga.

Hal ini diperlukan agar anda tetap bisa mengakses pelayanan publik terlebih jika merencanakan untuk tinggal diwilyah tersebut dengan waktu yang lama.

Saat orang akan pindah domisili dan izin tinggal tetap sementara maka diwajibkan untuk membuat kartu keluarga yang baru sesuai dengan kabupaten lain.

Untuk mengurus kepindahan Kartu Keluarga saat berpindah Kabupaten adalah membawa dokumen Kartu Keluarga ke disudcapil Provinsi tempat kita berdomisili.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved