Semarak HUT TNI ke-77, Kodim 1203 Ketapang Gelar Kejuaraan Sumpit Dandim Cup

Pendaftaran gratis dan ada beberapa kategori yang diperlombakan dari kategori putra jarak 25 meter, putri jarak 20 meter dan beregu putra putri

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Kodim Ketapang
Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang, Letkol (Inf) Alim Mustofa. Foto Kodim Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kodim 1203 Ketapang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang menggelar lomba kejuaraan sumpit Dandim Cup tahun 2022.

Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang, Letkol (Inf) Alim Mustofa mengatakan, kejuaraan menyumpit ini sebagai bagian rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT TNI ke-77 tahun 2022.

"Lomba sumpit ketiga kalinya kita lakukan. Di tahun-tahun sebelumnya, sudah pernah kita lakukan," kata Alim, Kamis 22 September 2022.

Alim melanjutkan, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Pemda Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Baca juga: BREAKING NEWS - Kepala Bagian LPSE Ketapang Terjaring OTT Polda Kalbar

Yang mana kegiatan akan digelar pada 24 hingga 25 September 2022 di halaman belakang Kodim 1203 Ketapang.

"Pendaftaran gratis dan ada beberapa kategori yang diperlombakan dari kategori putra jarak 25 meter, putri jarak 20 meter dan beregu putra putri," jelasnya.

Menurut Alim, dalam perlombaan, nanti pihaknya juga akan menilai penampilan pakaian atau dress code peserta yang dengan penampilan terbaik atau khas budaya untuk mendapatkan hadiah dari panitia.

"Semua peserta akan mendapatkan hadiah. Sedangkan ntuk penampilan kita minta gunakan pakaian khas. Karena lomba selain menyemarakkan HUT TNI juga sebagai wadah dalam membudayakan tradisi yang ada," ujarnya.

Selain kejuaraan menyumpit, lanjut Alim, sebagai rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT TNI ke-77, pihaknya bersama Pemda Ketapang melalui Dispora serta IPSI Ketapang, juga akan menggelar kegiatan Jambore Pencak Silat.

"Itu nanti akan memperebutkan piala Sekda yang akan dimulai 22 hingga 25 September ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved