Sejumlah Kades Terpilih di Kapuas Hulu Akan Dilantik pada Awal Bulan Oktober 2022

Terkait lokasi pelantikan kades terpilih tersebut, jelas Rupinus, masih dikonsultasikan karena kantor DPRD, MABM, dan Indoor Voli masih digunakan oleh

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kapuas Hulu, Rupinus menyatakan, pihaknya telah menjadwalkan pelantikan secara serentak terhadap kepala desa yang terpilih hasil dari pada Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

"Kalau tak ada halangan atau perubahan, kita jadwalkan pelantikan Kades terpilih pada 5 Oktober 2022, yang akan dilantik langsung oleh Bupati Kapuas Hulu," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Kamis 22 September 2022.

Terkait lokasi pelantikan kades terpilih tersebut, jelas Rupinus, masih dikonsultasikan karena kantor DPRD, MABM, dan Indoor Voli masih digunakan oleh kegiatan lainnya.

Bupati Kapuas Hulu Ikut Bahas Nasib Tenaga Kontrak bersama Kemenpan RB di Jakarta

"Nanti kita masih dikoordinasikan lagi tempatnya," ucapnya.

Berdasarkan data, jumlah desa yang melaksanakan Pilkades serentak waktu lalu ada sebanyak 74 desa, dimana kades yang tidak mencalonkan kembali 24 orang, dan petahana yang mencalonkan diri ada 50 orang.

Pertahanan yang kembali terpilih menjadi kepala desa ada sebanyak 23 orang, dan kemudian pertahanan yang tidak terpilih lagi sebagai kepala desa 27 orang.

Selama pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas Hulu berjalan dengan lancar, kondusif dan sukses.

Diharapkan, kades yang terpilih terus membangun desanya masing-masing, sesuai dengan visi misi yang telah dipasangkan ke masyarakatnya pada saat masa kampanye. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved