Lokal Populer

RSUD Achmad Diponegoro Putussibau Akan Diresmikan di Akhir Tahun 2022

Nanang Padli menyatakan, progres pembangunan RSUD Achmad Diponegoro Putussibau saat ini masih dalam proses pembangunan

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Tampak bangunan RSUD Achmad Diponegoro Putussibau dari ruas jalan utama di Putussibau Utara, kini belum bisa difungsikan dengan maksimal dikarenakan masih ada yang belum dibangun bagian dalam ruangan, seperti listrik dan sebagainya, Selasa 6 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, menyatakan mungkin di akhir tahun 2022, RSUD Achmad Diponegoro Putussibau yang baru telah dibangun akan diresmikan.

"Maka diharapkan dengan rumah sakit yang baru, nantinya pelayanan kesehatan lebih maksimal lagi, serta menyiapkan sejumlah tenaga dokter spesialis diantaranya adalah dokter spesialis anestesi itu sendiri," ujarnya kepada wartawan, Rabu 21 September 2022.

Pastinya kata Fransiskus Diaan, kalau pihaknya akan menyusun lebih baik lagi terhadap pelayanan kesehatan di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, untuk masyarakat Kapuas Hulu.

"Semoga semua berjalan dengan harapan bersama," ungkapnya.

Kepala Bidang Pelayanan, dan Sumberdaya Kesehatan, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Nanang Padli menyatakan, progres pembangunan RSUD Achmad Diponegoro Putussibau saat ini masih dalam proses pembangunan.

Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek di Kapuas Hulu dan Kayong Utara

"Untuk gedung belakang, ruangan bersalin lantai 1, ruang NICU lantai 2, ruangan PICU lantai 3 dan ruang rawat inap lantai 4 sudah selesai 100 persen pada tahun 2021," ujarnya.

Lanjut jelas Nanang, sedangkan gedung depan lantai 1 ruang IGD sudah selesai, ruang ICU lantai 2 belum selesai lantai keramik, pengecatan dan plafon, lantai 3 ruang HCU juga belum selesai, serta lantai 4 ruang operasi belum selesai juga.

"Kalau untuk penyambungan daya listrik sebesar 1,3 Mega watt sudah diajukan ke PLN cabang putussibau, dan mesin genset juga sudah diadakan sebanyak 2 unit, dengan daya 800 kva per unit dengan total 1,6 mega watt," ucapnya.

Nanang menuturkan, diperkirakan bulan Oktober 2022 listrik 1,6 MW sudah terpasang, dengan demikian gedung belakang 4 lantai segera difungsikan, dan termasuk lift, penerangan, AC sentral dan lain-lainnya.

"Sedangkan untuk gedung IGD depan baru bisa difungsikan lantai 1 untuk IGD. Sedangkan lantai 2, 3 dan 4 akan dilanjutkan pembangunannya 2023 dan 2024," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved