KPU Sekadau Gelar Coffee Morning Sistem Informasi dan Aplikasi Kepemiluan

Sementara, Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota diselenggarakan serentak di seluruh daerah pada 27 November 2024.

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Coffee morning KPU Sekadau "Sistem Informasi dan Aplikasi Kepemiluan" di Lupung Coffee Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 22 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - KPU Sekadau menggelar Coffee morning "Sistem Informasi dan Aplikasi Kepemiluan" di Lupung Coffee Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 22 September 2022.

Diskusi ringan tentang pemilu tersebut dikatakan Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban dalam rangka menyambut Pemilu serentak tahun 2024.

Yang mana pemilu tersebut menjadi pemilu akbar diawali dengan Pemilihan Umum Presiden pada 14 Februari 2024.

Sementara, Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota diselenggarakan serentak di seluruh daerah pada 27 November 2024.

Daging Sapi Masih Langka di Kabupaten Kubu Raya dan Sekadau

Saban mengatakan, pada pemilu kali ini tantangan yang berat adalah media sosial. Hal itu karena semua orang saat ini sudah bisa mengakses media sosial tanpa batasan.

Sedangkan media sosial juga memiliki hubungan erat dalam rangkaian tahapan pemilu serentak tahun 2024.

"Pada KPU sendiri ada sistem informasi yang dikembangkan oleh KPU. Ada aplikasi Si Rekap, Lindungi Hakmu, cukup banyak aplikasi yang dikembangkan KPU agar dalam pelaksanaan pemilu tidak terlalu sulit, " kata Saban.

Adapun saat ini tahapan pemilu sudah memasuki tahapan Verifikasi administrasi calon peserta pemilu oleh KPU. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved