Hadiri Robo-Robo, Sekda Landak: Pemda Sangat Mendukung Kegiatan Positif

Sekda Landak menghadiri acara tradisi robo-robo di Dusun Pesayangan, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak pada Rabu 21 September 2022.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekda Landak Vinsensius S Sos MM saat menghadiri kegiatan robo-robo di Dusun Pesayangan, Desa Raja, Kecamatan Ngabang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius S Sos MM, mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan robo-robo di Dusun Pesayangan, Desa Raja.

"Pemerintah Kabupaten Landak selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang diadakan masyarakat, seperti kegiatan robo-robo ini yang menjaga kelestarian adat budaya," ujar Sekda pada Kamis 22 September 2022.

Sebelumnya, Sekda Landak menghadiri acara tradisi robo-robo di Dusun Pesayangan, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak pada Rabu 21 September 2022.

Pj Bupati Landak Bersama Ketua DPRD Landak Hadiri Pagelaran Budaya Robo-Robo di Desa Karangan

Kegiatan acara robo-robo di Dusun Pesayangan, Desa Raja memang dilaksanakan setiap tahun, tepatnya pada hari Rabu akhir bulan Safar, dengan pokok acara doa bersama di makam almarhum Lebai Rantau di Dusun Pesayangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Landak Haris Ismail, Asisten 1 Pem dan Kesra Yonas, Tokoh Keraton Ismahayana Pangeran Cakra Gusti Agus Kurniawan.

Danyon Armed Yang diwakili Pasi Intel Lettu Yudi Kuswadi, Kades Raja Zulkarnain, Ketua BPD Desa Raja Zainudin, Kadus Pesayangan Iwan, Ketua Panitia Wan Agustian, tokoh adat serta masyarakat setempat.

Selain itu Sekda Lanndak berharap ke depan kegiatan robo-robo ini bisa kembali adakan sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan robo-robo ini, semoga ke depan bisa kembali digelar," harap Sekda.

Sementara itu Ketua panitia acara robo-robo di Dusun Pesayangan Desa Raja Wan Agustian menyambut baik dan berterima kasih atas kehadiran dan dukungan semua pihak, sehingga acara robo-robo bisa dilaksanakan dengan lancar.

"Kita ucapkan syukur karena  giat robo-robo dapat terlaksana dengan tertib dan aman. Terimkasih juga atas dukungan dan kedatangan dari pihak pemerintah," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved