Galang Donasi untuk Masyarakat, Lembaga Filantropi Sejati Hadir di Kalbar

kita akan berjuang menjadi wadah untuk memberikan pelayakan pendidikan, sosial, kebudayaan, kesehatan, keagamaan dan perekonomian secara layak

Editor: Nina Soraya
Dok/Humas Yayasan Harapan Kita
Jajaran Pengurus Yayasan Harapan Kita Sejahtera berfoto bersama saat syukuran di sekretariat di Jalan Podomoro Pontianak. Beberapa program yang akan dijalankan antara lain, SIRUP (Sisihkan rezekimu untuk penghafal Alquran), Jamu ( Jariah Air Minum Umat). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Sejahterakan Indonesia (Sejati) hadir di Kalimantan Barat. Filantropi ini bertekad ikut berkontribusi mensejahterakan masyarakat Indonesia tanpa membedakan suku agama dan ras. 

Sebagai wujud syukur maka digelarlah acara syukuran sederhana digelar di Jalan Putri Candramidi no 29  Kota Pontianak.

“ Visi kami adalah menjadi lembaga sosial kemanusian yang inovatif, kreatif serta berperan aktif dalam kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungannya sehingga tercipta kehidupan yang sejahtera,” ungkap Dwi Fajar Ramadhoni Diretur Utama Yayasan Harapan Kita Sejahtera. 

Menurut Dwi, guna mewujudkan hal tersebut maka berbagai misi akan dilaksanakan.

Seperti meningkatkan  pengetahuan keterampilan dan wawasan masyarakat bidang pendidikan, sosial, kebudayaan, kesehatan, keagamaan dan perekonomian. 

Mengorganisir dan mengelola  segala potensi sosial masyarakat. “ Kita juga memberdayakan dan mengelola persoalan kemanusiaan secara terencana dan terkonsep. 

Resmi Dilantik, Ketua Baznas Sambas Sebut Buka Pelayanan Satu Pintu Pembayaran Zakat Infaq & Sedekah

Tentunya kita akan berjuang menjadi wadah untuk memberikan pelayakan pendidikan, sosial, kebudayaan, kesehatan, keagamaan dan perekonomian secara layak yang berkeadilan,” jelas Dwi. 

Dikesempatan yang sama Mustardi, Direktur Operasional Sejati menerangkan beberapa program yang dijalankan antara lain, SIRUP (Sisihkan rezekimu untuk penghafal Alquran), Jamu ( Jariah Air Minum Umat).

Lalu ada SGAI ( Sejahterakan Gizi Anak Indonesia), Sedekah Jumat (berbagi makanan siap santap untuk umat), UMKM ( Membangun Intreprenuer Sejati sebagai solusi bagi Umat) dan sedekah pendidikan.

“Kami terjun langsung di lapangan dan dunia digital. Kami siap menghimpun donasi para donatur, sedekah ataupun infak  serta menyalurkannya kepada mereka yang berhak.

Kami akan mendistribusikan dan mendayagunakannya demi mensejahterakan masyarakat Indonesaia. Terutama di Kalimantan Barat,” katanya.

Astra Motor Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara Pada Komunitas Sosial Sedekah Jalanan Pontianak

Sementara itu Suhardi SP Ketua Yayasan Harapan Kita Sejahtera menerangkan, dengan berjalannya Sejati ini bisa memberikan kontribusi yang lebih luas lagi bagi masyarakat.

"Selama ini kita telah bergerak di bidang pendidikan, Kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Kita ada PAUD, Posyandu Balita dan Lansia, SMK keperawatan.  Karena itu kita perlu bantuan berbagai pihak. Sejati akan menambah power kita untuk terus semangat bergerak,” katanya.

Dalam operasionalnya, lembaga ini sudah resmi.  Juga sudah mendapatkan rekomendasi dan izin dari Dinas Sosial serta tercatat  sebagai UPZ di BAZNAS Kalimantan Barat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved