Dukung Diversifikasi Pangan, PLN Bantu Kelompok Tani Kembangkan Porang

kelompok tani ini berinisiatif untuk mengembangkan tanaman porang karena melihat peluang pasar yang ada sekaligus sebagai upaya diversifikasi pangan.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN UIP KLB
Sukarji, Ketua Kelompok Tani Tunas Harapan membajak lahan untuk budidaya porang, di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin 19 September 2022. PLN UIP KLB menyalurkan bantuan peralatan pertanian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) salurkan bantuan kepada Kelompok Tani Tunas Harapan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Kelompok tani yang berlokasi di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur ini tengah mengembangkan porang sebagai salah satu komoditas unggulannya pada Senin, 19 September 2022. 

Bantuan yang disalurkan merupakan berbagai peralatan penunjang budidaya tanaman porang.

“Saat ini Kelompok Tani Tunas Harapan mulai mencoba untuk budidaya tanaman porang.

Oleh karena itu kami memberikan dukungan berupa peralatan-peralatan yang dapat menunjang proses tersebut.

Peralatan seperti mesin bajak, senso, alat semprot obat pestisida, alat cukur rumput, dan peralatan lainnya,” jelas Osta Melanno, Manager Unit Pelaksana Proyek KLB 3 Palangka Raya.

PLN Bangun SUTT Pangkalan Bun-Sukamara Hubungkan Kalbar-Kalteng, Progres Capai 80 Persen

Kelompok Tani ini memiliki 20 orang anggota yang sebelumnya telah melakukan budidaya tanaman padi dan kelapa.

Kendati demikian, kelompok tani ini berinisiatif untuk mengembangkan tanaman porang karena melihat peluang pasar yang ada sekaligus sebagai upaya diversifikasi pangan pengganti nasi.

Ketua Kelompok Tani Tunas Harapan, Sukarji mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan PLN kepada kelompoknya.

“Saya selaku ketua kelompok mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN atas bantuan alat pertanian untuk budidaya porang ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved