Ayat Seribu Dinar Amalan untuk Pembuka Rezeki dari Al-Quran

Menurut berbagai sumber, penamaan ayat seribu dinar karena arti dari ayat tersebut memberikan pesan kepada orang yang beriman dan dianggap dapat memud

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
MOHAMMED HUWAIS / AFP
Orang tua yang sedang mengajarkan anaknya mengaji. Membaca Ayat Seribu Dinar memiliki keutamaan untuk pembuka rezeki. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Mengamalkan Ayat Seribu Dinar dalam Al-Quran menjadi satu diantara amalan yang dikaitkan sebagai amalan pembuka rezeki.

Amalan ini menjadi permohonan kepada Allah SWT agar dibukaan pintu rezeki.

Untuk mengamalkannya bisa dibaca setiap saat diwaktu lenggang, atau sesudah Sholat, sebab tidak ada ketentuan yang pasti berapa banyak dan kapan untuk mengamalkan Ayat Seribu Dinar.

Sebagian keterangan para ulama menyebutkan Ayat Seribu Dinar memiliki keutamaan untuk membuka rezeki bagi yang mengamalkannya.

Ayat Seribu dinas ini sendiri merupakan sebutan bacaan dalam Al-Quran yang terdapt di Surah At-Talaq pada Ayat 2 dan seluruh Ayat 3.

Sejumlah penjelasan menyebutkan bahwa Ayat Seribu Dinar memiliki fadilah memudahkan seseorang dalam mencari rezeki.

Surat Yusuf Ayat 4 dan Doa Pembuka Aura Wajah untuk Pemikat Hati, Bolehkah?

Berikut Ayat Seribu Dinar Surat Ath Thalaq Ayat 2-3:  

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ  وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا 

Wamayyattaqillaaha yaj'allahuu makhrojaa wayarzuqhu min khaitsu laa yahtasib, wamayyatawakkal 'alallaahi fahuwa hasbuh, innallaaha baalighu amrihii qad ja'alallaahu likulli syai inng qadraa.

Artinya: Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu. (QS. At Thalaq: 2-3).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved