Pj Bupati Landak Bersama Ketua DPRD Landak Hadiri Pagelaran Budaya Robo-Robo di Desa Karangan

Danranmil 07 Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu M Edi, Kepala Puskesmas Karangan Martha Rahayu, Kepala Desa Karangan Roslan,

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pj Bupati Landak Bersama Ketua DPRD Landak Hadiri Pagelaran Budaya Robo-Robo di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu pada Rabu 21 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pj Bupati Landak Samuel SE Msi dan Ketua DPRD Landak Heri Saman SH MH, menghadiri kegiatan Pagelaran Budaya Robo-Robo dan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 di Desa Karangan, Kecamatan Mampawah Hulu pada Rabu 21 September 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Karangan, turut dihadiri Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, Anggota DPRD Landak Nikodemus, Agustinus Sukiman Wakil Bupati Landak periode 2008-2011, Camat Mempawah Hulu Priscilla Angelica.

Danranmil 07 Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu M Edi, Kepala Puskesmas Karangan Martha Rahayu, Kepala Desa Karangan Roslan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak, Kesultanan Puak Melayu Sambas Muhamad Fatoha.

Tidak Lama Lagi Kantor Polisi di Kecamatan Jelimpo Landak Akan Beroperasi

Pangeran Cahaya Muda Syarif A Rahman (Kesultanan Pontianak), Dato Seri Atep Kunapi Priyangan (Kesultanan Pontianak), Ketua PCNY Landak Ahmad Fauzie, Perwakilan CSR PT Antam Chandra Ardiansyah, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Landak Samuel, sangat menyambut baik kegiatan Robo-Robo ini.

"Saya sebagai Penjabat Bupati Landak sangat menyambut baik Kegiatan (Pagelaran) Robo-Robo, ini adalah upata untuk melestarikan budaya adat yang selama ini sudah dilaksanakan," ujar Pj Bupati Landak Samuel.

Selain itu, Pj Bupati Landak juga menambahkan Pemerintah Landak mendukung sepenuhnya setiap kegiatan-kegiatan masyarakat yang memang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai budaya, nilai-nilai adat yang memang harus dilestarikan.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan Gelar Budaya Robo-Robo ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap dengan adanya Gelar Budaya Robo-Robo ini berjalan dengan baik, dan ini adalah menjadi salah satu ajang silaturahmi dari seluruh masyarakat juga pengurus-pengurus desa, pengurus-pengurus kecamatan, dan tokoh agama, tokoh adat untuk sama-sama bergembira merayakan budaya ini," jelasnya.

Pj Bupati Landak mengucapakan selamat atas terselenggaranya acara Gelar Robo-Robo ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved