Peternak Bebek Petelur di Mempawah Kaget Temukan Telur Bercangkang Hitam

Acun, sang pemilik peternakan mengatakan, penemuan telur bercangkang hitam tersebut ditemukannya saat dirinya beraktivitas di pagi hari

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Acun (35) peternak bebek petelur di Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, saat memperlihatkan perbandingan telur biasa dan telur bercangkang hitam yang didapatnya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Acun (35) peternak bebek petelur di Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, dikejutkan dengan menemukan telur bercangkang hitam di kandang bebek miliknya.

Tentunya saja kabar tersebut membuat warga sekitar heboh, karena kejadian tak lazim tersebut baru pertama kali dilihat warga.

Penemuan telur bercangkang hitam tersebut ditemukan pertama kali pada 13 September 2022 oleh Acun sang pemilik peternakan.

Acun, sang pemilik peternakan mengatakan, penemuan telur bercangkang hitam tersebut ditemukannya saat dirinya beraktivitas di pagi hari di sekitar kandang.

Pria Wibawa Terima Darjah Kekerabatan Kerajaan Mempawah dalam Rangkaian Kegiatan Robo-robo

"Seperti biasa pagi pagi saya panen telur bebek. Nah itulah saat panen telur saya ketemu dengan telur yang berwarna hitam," ungkap Acun, saat dikonfirmasi, Rabu 21 September 2022.

Acun menyatakan, sudah 10 tahun dirinya beternak bebek, baru kali ini menemukan telur yang bercangkang hitam.

Oleh sebab itu, saat menemukan telur bercangkang hitam dirinya mengira itu adalah bongkahan tanah. Namun setelah dibersihkan ternyata telur bebek yang cangkangnya berwarna hitam.

"Saya sudah sekitar 10 tahun berternak bebek, baru kali ini menemukan yang bercangkang berwarna hitam. Berbeda dari yang biasanya seperti warna putih atau kehijauan," jelasnya.

Hingga saat ini, telur yang unik tersebut masih disimpan Acun. Karena keunikannya, banyak warga yang penasaran berdatangan untuk melihatnya secara langsung.

"Untuk sementara saya simpan dulu, sambil mencari informasi khasiat dan kelebihan telur bebek yang tak biasa ini," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved