Para Petugas di Rutan Kelas IIB Sambas Lakukan Tes Urine

Dia menerangkan, bahwa dalam rangka mewujudkan kunci pemasyarakatan maju dengan deteksi dini, pemberantasan narkoba dan sinergi plus back to basic sel

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Rutan Kelas II B Sambas
Kepala Rutan Kelas IIb Sambas Priyo Tri Laksono usai melakukan tes urine di Rutan Sambas, Kabupaten Sambas, Rabu 21 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebanyak 39 Petugas Rutan Kelas IIB Sambas dilakukan tes urine mendadak. Hasil dari tes urine yang dilakukan kepada petugas semuanya negatif, Rabu 21 September 2022.

Kepala Rutan Kelas IIB Sambas Priyo Tri Laksono menjelaskan tes urine mendadak dilakukan pukul 08.00 pagi usai pagi dan pengarahan. Tes urine dilakukan di ruangan kerja Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Sambas.

"Dalam rangka mewujudkan kunci pemasyarakatan maju dengan deteksi dini, pemberantasan narkoba dan sinergitas plus back to basic, puluhan petugas Rutan Kelas IIb Sambas melakukan tes urine," ujar Karutan Sambas Priyo Tri Laksono.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan secara mendadak pagi hari pukul 08.00 WIB setelah apel pagi dan apel serah terima rupam. Sebelumnya, diawali dengan pengarahan oleh Kepala Rutan Sambas.

Dia menerangkan, bahwa dalam rangka mewujudkan kunci pemasyarakatan maju dengan deteksi dini, pemberantasan narkoba dan sinergi plus back to basic seluruh petugas harus bisa menjadi contoh yang baik dalam organisasi untuk mendukung program pemberantasan narkoba di lingkungan Rutan Kelas IIb Sambas.

Kadiskes Sambas Harap Upaya Multi Pihak Tekan Stunting Berbuah Manis

Dia menambahkan, satu diantara wujud nyata kegiatan tersebut dengan melakukan tes urine terhadap seluruh jajaran petugas baik pejabat, staf maupun anggota regu pengamanan. Agar terwujud komitmen bersama bahwa seluruh jajaran petugas Rutan Kelas IIb Sambas bersih dari penyalahgunaan narkoba.

"Pagi hari ini kita lakukan tes urine mendadak kepada seluruh jajaran untuk memastikan bahwasanya seluruh petugas Rutan Kelas IIb Sambas bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Alhamdulillah, sebanyak 39 orang petugas setelah dilakukan tes urine hasilnya negatif," jelasnya.

Dia mengatakan kegiatan tes urine ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan bimbingan teknis penggiat P4GN di Lingkungan Instansi Pemerintah yang dilaksanakan di Hotel Pantura Sambas selama 2 hari pada 7-8 September 2022 yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Barat.

"Ini juga sebagai tindak lanjut dan wujud sinergitas dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di instansi Pemerintah Kabupaten Sambas," pungkasnya," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved