Meriahkan Milad ke-16, YBM PLN Gelar Wisata Edukasi Dolanan Bareng Anak Yatim dan Dhuafa

YBM PLN melaksanakan program wisata edukasi 'Dolanan Bareng Anak Yatim dan Dhuafa' yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia....

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Dalam rangka memeriahkan milad ke- 16 Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sekaligus memeriahkan Bulan Muharram, YBM PLN melaksanakan program wisata edukasi 'Dolanan Bareng Anak Yatim dan Dhuafa'. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memeriahkan milad ke- 16 Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sekaligus memeriahkan Bulan Muharram, YBM PLN melaksanakan program wisata edukasi 'Dolanan Bareng Anak Yatim dan Dhuafa' yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dengan total peserta berjumlah 1.444 orang anak.

Sedangkan di Kalimantan Barat, kegiatan Dolanan Bareng Anak Yatim dan Dhuafa diikuti oleh 30 orang anak, yang laksanakan di Taman Agrowisata Rekadena, Desa Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 17 September 2022.

Menurut Ketua YBM PLN Kalbar, Andang Triwahyudi, program ini melibatkan para Muzaki yang berasal dari pegawai PLN dan dibantu oleh mahasiswa penerima Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) YBM PLN Kalbar.

"Selain mengikuti kegiatan wisata edukasi, anak-anak Yatim dan Dhuafa yang mengikuti kegiatan juga menerima bantuan paket sembako dan paket perlengkapan sekolah," ungkap Andang.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur seluruh Muzaki dan Pengurus YBM PLN yang telah berbagi manfaat selama 16 tahun dengan cara berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Yatim dan Dhuafa.

PLN Bangun SUTT Pangkalan Bun-Sukamara Hubungkan Kalbar-Kalteng, Progres Capai 80 Persen

Arpan (11), salah seorang peserta mengaku sangat bersyukur dan merasakan kebahagiaan karena ikut dalam kegiatan ini.

"Saya belum pernah mengikuti kegiatan wisata yang ada kegiatan outbound dan berbagai permainan tradisional seperti ini, rasanya senang sekali. Apalagi kami juga diberi perlengkapan sekolah dan paket sembako, makanannya juga enak-enak," ungkap Arpan tersenyum.

Ia berharap YBM PLN dapat membuat kegiatan seperti ini lagi dilain waktu, sebab dirinya merasa keterbatasan hidup yang Ia jalani dengan orang tua asuh selama ini tidak memungkinkan dirinya dapat menikmati momen indah seperti yang Ia rasakan sekarang.

Senada, Lilis (58), orang tua asuh Arpan tak dapat menyembunyikan rasa harunya saat mengetahui anak asuhnya diikutsertakan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh YBM Kalbar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada YBM Kalbar yang telah mengajak anak-anak dalam kegiatan wisata edukasi ini. Dengan keterbatasan hidup yang kami miliki, rasanya tidak mungkin dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kami seperti yang diberikan oleh YBM PLN Kalbar," tutur Lilis penuh haru.

Warga Sekayam Sanggau Ubah Daun Sawit Jadi Cuan, PLN Bantu Pengadaan Mesin Produksi

Selanjutnya Lilis mendoakan semoga seluruh Muzaki/ Pegawai PLN diberikan rezeki yang penuh keberkahan, serta diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved