Lokal Populer

Kampanye GERMAS Secara Estafet Setiap Kecamatan Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Sambas

Bupati Satono mengatakan, kampanye GERMAS sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok Prokopim Pemkab Sambas
Bupati Sambas H Satono menghadiri Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Minggu 18 September 2022 kemarin. Istimewa/Dok Prokopim Pemkab Sambas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bupati Sambas, H Satono Dia mengatakan kampanye GERMAS dilakukan secara estafet di setiap kecamatan di Kabupaten Sambas. Dia mengatakan GERMAS bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Bupati Satono berujar, belum lama ini kegiatan GERMAS tersebut dilaksanakan di Kecamatan Jawai dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Mereka berbondong-bondong datang untuk memeriksakan kesehatan secara gratis.

"Antusias masyarakat Kecamatan Jawai luar biasa sekali. Ini sangat saya apresiasi terutama kepada Pemerintah Kecamatan Jawai, Puskesmas Jawai, TNI Polri, dan seluruh pihak yang terlibat, serta masyarakat Kecamatan Jawai. Kampanye GERMAS ini semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," katanya Selasa 20 September 2022.

Ziarah Makam Sebagai Napak Tilas Hadirnya Raja Pertama Mempawah Opu Daeng Manambon

Bupati Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, menghadiri Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Minggu 18 September 2022 kemarin.

Kegiatan tersebut dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan penandatanganan komitmen bersama GERMAS Kecamatan Jawai. Kemudian ditutup dengan pembagian door prize oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono.

Bupati Satono mengatakan, kampanye GERMAS sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas yang melibatkan seluruh Puskesmas, dan unsur-unsur kecamatan demi meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat.

Dia mengatakan, kampanye GERMAS dilakukan dengan cara sosialisasi tatap muka dengan materi-materi sederhana seperti mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas. Tidak hanya itu, juga menggunakan jamban bersih dan sehat, rajin berolahraga, menjaga daya tahan tubuh dengan vitamin dan suplemen hingga rutin memeriksakan kesehatan di Puskesmas.

"Saya ingin masyarakat Kabupaten Sambas, khususnya, hari ini seluruh masyarakat Kecamatan Jawai, semuanya sehat dan kuat. Sehingga mampu menggerakkan roda ekonomi, dan turut membangun daerah dengan mendukung semua program pemerintah yang ada," katanya. 

Klaim Prevalensi Stunting Menurun

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved