MotoGP

Francesco Bagnaia Berharap Valentino Rossi Mau jadi Pelatih Pribadi

Asa terbesar Francesco Bagnaia selama ini berharap Valentino Rossi mau jadi pelatih pribadinya di MotoGP.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia saat beraksi MotoGP Aragon 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Asa terbesar Francesco Bagnaia selama ini berharap Valentino Rossi mau jadi pelatih pribadinya di MotoGP.

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku telah berusaha meyakinkan sang mentor untuk melatihnya di setiap akhir pekan Grand Prix.

Siapapun tahu betapa dekatnya hubungan antara legenda MotoGP Valentino Rossi dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), salah satu favorit juara dunia kelas premier tahun ini.

Sebagai pembalap asal Italia, tidak heran Bagnaia begitu mengidolakan juara dunia sembilan kali (tujuh di kelas premier: 500cc 2001, MotoGP 2002-2005, 2008, 2009) itu yang juga kompatriotnya itu.

Jelang Jadwal MotoGP Jepang 2022 - Trik Baru Bagnaia Hadapi Kecepatan Bastianini dan Quartararo

Bagnaia bergabung ke VR46 Riders Academy, sekolah balap milik Rossi, sejak tahun 2014, saat dirinya masih turun di Kejuaraan Dunia Moto3.

Di akademi balap milik Rossi itulah Pecco berkembang sehingga mampu turun di MotoGP pada 2019, tepat setelah menjadi kampiun Moto2.

Dua tahun membela tim satelit Ducati di MotoGP, Prima Pramac Racing, sejak 2021 Bagnaia ditarik skuad pabrikan asal Borgo Panigale, Bologna, Italia, tersebut.

Tahun lalu, Pecco langsung mencuat dengan menempati runner-up klasemen akhir MotoGP 2021.

Kini, saat MotoGP menyisakan lima balapan, Bagnaia berada di P2 dan hanya tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen yang juga juara dunia bertahan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Seperti dikutip Sky Sport, Bagnaia mengaku pernah meminta mentornya di VR46 Valentino Rossi untuk membantunya di sirkuit pada setiap akhir pekan Grand Prix.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved