Bupati Kapuas Hulu Ikut Bahas Nasib Tenaga Kontrak bersama Kemenpan RB di Jakarta

Bupati menyatakan bahwa, rapat yang diikuti oleh dirinya tersebut bertujuan untuk membahas dan merumuskan solusi atas permasalahan Tenaga Non-ASN,

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, didampingi Sekretaris Daerah, H Mohd Zaini, dan Plt Kepala BKPSDM, Sudarso, mengikuti rapat koordinasi bersama APKASI dengan Kementerian PAN-RB, di Jakarta, Rabu 21 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, didampingi Sekretaris Daerah, H Mohd Zaini, dan Plt Kepala BKPSDM, Sudarso, mengikuti rapat koordinasi bersama Apkasi dengan Kementerian PAN-RB, di Jakarta, Rabu 21 September 2022.

Bupati menyatakan bahwa, rapat yang diikuti oleh dirinya tersebut bertujuan untuk membahas dan merumuskan solusi atas permasalahan Tenaga Non-ASN, atau tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah.

"Maka dari itu kita berharap agar pemerintah pusat dapat memberikan solusi yang terbaik bagi tenaga Non ASN yang ada pada saat ini, karena hingga sekarang Pemda masih membutuhkan tenaga non ASN tersebut," ujarnya.

BKPSDMAD Sambas Masih Tunggu Keputusan Lanjutan Terkait Penghapusan Tenaga Honorer

Dimana menurut Fransiskus Diaan, hampir semua lembaga pemerintah, dipastikan membutuhkan tenaga non ASN atau honorer dan kontrak.

"Kalau hanya mengharapkan ASN tidak mampu, karena masih membutuhkan tenaga non ASN," ungkapnya.

Dalam rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, dihadiri pihak Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan, BKN, dan 350 kepala daerah se Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved