Lokal Populer

Bupati Bengkayang Berikan Dukungan Moril Kepada Korban dan Keluarga Atas Kejadian Tanah Longsor

BPN yang hadir di lokasi melakukan pengecekan titik koordinat di lokasi kejadian longsor. Hal ini diperlukan untuk menentukan status hukum wilayah itu

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis bersama OPD Terkait tinjau lokasi tanah longsor di perbatasan Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas. Senin 19 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis meninjau lokasi tanah longsor PETI di perbatasan Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

Bupati Bengkayang didampingi Kasatpol PP, Fabianus Oel dan perwakilan Diskominfo. Di lokasi peristiwa, rombongan Bupati disambut Kepala BPBD Bengkayang Dwi Bertha Meiliani, Kepala BPN Herculanus Richard Lassa, Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang Frengki Pabayo, Camat Lembah Bawang, Kades Kinande, Kades Janyat, serta jajaran TNI dan Polri yang berada dilokasi kejadian.

Lebih lanjut, BPN yang hadir di lokasi melakukan pengecekan titik koordinat di lokasi kejadian longsor. Hal ini diperlukan untuk menentukan status hukum wilayah tersebut.

Untuk itu, terlepas dari status hukum wilayah Bupati Bengkayang memberikan dukungan moril untuk para korban dan keluarga korban atas kejadian tanah longsor ini. 

Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek di Kapuas Hulu dan Kayong Utara

“Kita di sini tidak bicara batas dulu, kita bicara kemanusiaan,” jelas Bupati Darwis.

Bupati Bengkayang memberikan apresiasi kepada Kapolres Bengkayang beserta jajaran dan Dandim 1202/ Singkawang beserta jajaran berkat aksi tanggap darurat bencana pada kejadian tanah longsor ini. 

Atas hal ini, Bupati Bengkayang mengimbau agar warga tidak mengulangi hal tersebut. 

“Saya berpesan jangan lagi melakukan hal seperti ini, karena sangat berbahaya,” tutup Bupati Bengkayang ini. 

Pinta Tangkap Pemodal

Wakil Bupati Bengkayang memberikan tanggapannya terkait insiden tanah longsor yang terjadi di Desa Kinande, Kabupaten Bengkayang, Kamis, 15 September Kemarin.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved