Sebelum Beli! Ketahui Cara Pakai Kompor Induksi yang Benar Agar Tak Cepat Rusak

Sebelum memutuskan untuk membeli ada baiknya mengetahui terlebih dahulu cara dan aturan pakai kompor induksi yang akan dibahas dalam artikel berikut.

Editor: Rizky Zulham
NET/Google
Ilustrasi memasak dengan kompor induksi - Sebelum Beli! Ketahui Cara Pakai Kompor Induksi yang Benar Agar Tak Cepat Rusak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebelum memutuskan untuk membeli ada baiknya mengetahui terlebih dahulu cara dan aturan pakai kompor induksi yang akan dibahas dalam artikel berikut.

Setelah memberikan subsidi berupa gas elpiji sebagai bahan bakar, saat ini pemerintah merancang akan mengganti gas elpiji dengan kompor induksi.

Kompor induksi merupakan kompor yang menggunakan panas dari listrik sebagai sumber energi.

Dijelaskan bahwa penggunaan kompor induksi dinilai dapat menghemat pengeluaran Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) hingga Rp 330 miliar per tahun.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Darmawan Prasodjo saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR RI belum lama ini.

Alasan Pemerintah Konversi Kompor Gas Elpiji ke Kompor Induksi

Penggunaan energi kompor induksi dinilai lebih hemat tetapi ada beberapa kelebihan dan kekurangan kompor induksi yang perlu dijadikan bahan pertimbangan sebelum menggunakannya.

Inovasi kompor sebagai alat penunjang memasak di dapur hingga saat ini terus berkembang.

Berbagai penawaran menarik baik dari segi efisiensi ataupun bahan bakar diajukan guna menarik perhatian masyarakat. Tak terkecuali kompor induksi.

Salah satu kelebihan kompor induksi yang cukup populer yaitu permukaan di sekitar kompor tetap dingin saat digunakan.

Bahkan kompor tidak terasa panas setelah selesai digunakan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved